Alami Masalah Pencernaan Serius saat Syuting, Sutradara 'Narco-Saints' Kapok Tak Mau Buat Season 2?
TV

Sutradara 'Narco-Saints', Yoon Jong Bin mengungkap perjuangan dan tantangan berat selama produksi serial tersebut. Bahkan Yoon Jong Bin sampai menderita masalah pencernaan serius karena stres.

WowKeren - Serial Netflix "Narco-Saints" terus mendapat sorotan. Faktanya, "Narco-Saints" merupakan proyek series pertama bagi sang sutradara, Yoon Jong Bin. Memindahkan panggung dari layar lebar ke OTT tentunya menjadi tantangan besar bagi Yoon Jong Bin.

Berbagai tantangan dan masalah pun dihadapi Yoon Jong Bin. Mulai dari masalah pra produksi hingga pascaproduksi hingga masalah kesehatan yang dialami sang sutradara saat menggarap serial itu.

Apalagi melihat bahwa cerita "Narco-Saints" yang berlatar cerita di Suriname, Amerika Selatan. Padahal, syuting drama di luar negeri juga terkendala akibar merebaknya pandemi COVID-19.

“Kami tidak bisa syuting di gunung di belakang rumah saya dan mengklaimnya di Amerika Selatan, jadi saya sebenarnya tidak tahu bagaimana menghadapi situasi itu," ungkap Yoon Jong Bin.

Namun masalah itu akhirnya berhasil dipecahkan setelah ia menemukan sebuah kafe di Jeju yang memiliki nuansa Amerika Selatan. Selain itu, teknologi grafik komputer juga sangat membantu dalam merealisasikan setting sesuai yang diinginkan.


Selain itu, Yoon Jong Bin nyatanya juga mengalami masalah kesehatan pencernaan serius selama proses produksi "Narco-Saints". Di mana hal itu sangat dipengaruhi oleh tingkat tekanan yang tinggi dalam selama proses produksi. Bahkan Yoon Jong Bin mengaku tingkat stres saat membuat serial lebih tinggi jika dibanding produksi film.

“Saya menyelesaikan 102 adegan untuk 'Artificial City' dan kali ini, saya memfilmkan 133 adegan. Karena stres yang 0,5 kali lebih banyak daripada saat saya syuting film, saya bahkan menderita tukak lambung dan tukak duodenum," ungkap Yoon Jong Bin.

"Jika Anda ingin memenangkan Emmy seperti yang dilakukan 'Squid Game', Anda harus kehilangan beberapa gigi seperti sutradara Hwang Dong-hyuk," sambungnya.

Bahkan tampaknya Yoon Jong Bin juga sudah menyerah untuk menggarap season kedua "Narco-Saints". Ia tampaknya lebih memilih untuk kembali ke produksi film.

"Sementara beberapa pemirsa berspekulasi bahwa ada USB dengan lokasi kokain tersembunyi di dalam bola dan meningkatkan harapan untuk Musim 2, saya hanya ingin mengatakan bahwa saya tidak memikirkannya. Saya tidak tahu apakah itu akan membuat kegemaran besar seperti 'Squid Game', tetapi karya saya berikutnya mungkin adalah film," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru