Diadaptasi dari Kisah Nyata, Detail Penting dari Informan 'Narco-Saints' Akhirnya Terungkap
TV
Heboh K-Drama Narco-Saints

Baru-baru ini sutradara 'Narco-Saints' mengungkap detail penting tentang informan asli drama tersebut. Simak penuturan lengkapnya dalam berita di bawah ini.

WowKeren - "Narco-Saints" menuai banyak perhatian karena memicu kontroversi serius. Drama Netflix ini diprotes pemerintah Suriname karena negara mereka digambarkan sebagai sarang narkoba.

"Narco-Saints" sendiri didasarkan pada kisah nyata dari seorang raja narkoba bernama Cho Bong Haeng yang mengoperasikan organisasi perdagangan narkoba di Suriname antara akhir 1990-an hingga awal 2000-an. Di sisi lain, ada seorang pengusaha berinisial K yang menyusup ke organisasi tersebut sebagai mata-mata NIS atau Badan Intelijen Nasional.

K menjadi tokoh penting dalam penangkapan Cho Bong Haeng pada Juli 2009. Latar belakang dan keterlibatannya dalam misi NIS terungkap pada Oktober 2011 dalam sebuah wawancara eksklusif dengan JoongAng Sunday. Di "Narco-Saints", pengusaha K digambarkan sebagai Kang In Gu dan diperankan oleh aktor Ha Jung Woo.

Menurut sutradara "Narco-Saints" Yoon Jong Bin, K memiliki peran penting dalam produksi drama ini. Dia juga mengungkap beberapa detail penting tentang K saat menjalani wawancara belum lama ini.


Sutradara Yoon Jong Bin menuturkan, "Yang paling membuatku penasaran tentang K adalah motif pria ini di balik kesediaannya mendedikasikan tiga tahun hidupnya, jauh dari rumah dan keluarganya untuk menyamar dan bekerja sebagai agen mata-mata."

Dia melanjutkan, "Kesan pertamaku tentang K adalah dia seperti seorang tentara, seorang sersan. Dia terlihat sangat kasar, kulitnya benar-benar cokelat dan aku langsung yakin bahwa jika seseorang sepertinya terlibat operasi (NIS), maka dia bisa melakukannya."

"K dan keluarganya mengunjungi kami pada hari kedua syuting dan aku merasakan energi yang luar biasa darinya," ungkap sutradara. "Meskipun dia sudah tua, dia terlihat cukup kuat dan energik sehingga dia masih bisa mendaki gunung dalam sekejap mata."

Terakhir, sutradara mengungkap kemiripan K dengan karakternya di "Narco-Saints". "Seperti karakternya, dia adalah pencari nafkah sejak usia muda dan dikenal memiliki kehidupan yang sulit untuk menghidupi keluarganya. Aku akhirnya tahu bahwa dia memainkan peran besar dalam operasi Suriname," pungkas sutradara.

Sementara itu, "Narco-Saints" adalah drama enam episode yang dirilis pada 9 September lalu. Terlepas dari protes yang dilayangkan Suriname, drama ini menerima banyak ulasan positif karena alur ceritanya yang menarik.

(wk/eval)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait