Vata WDBZ Dibilang Plagiat Koreografi SEVENTEEN Hingga ATEEZ di 'Street Man Fighter'
TV

Leader WDBZ, Vata dinilai telah melakukan plagiat untuk sederet koreografi populer salah satunya milik SEVENTEEN demi ditampilkan di acara survival dance 'Street Man Fighter'.

WowKeren - Vata We Dem Boyz atau WDBZ kini tengah mendapatkan sorotan penuh usai tampil di acara survival Mnet "Street Man Fighter". Koreografi buatannya untuk lagu Zico "New thing" di tim leader kini viral di media sosial.

Sayang di tengah popularitasnya, Vata justru disebut-sebut telah melakukan plagiat di beberapa koreografi yang ia tampilkan di "Street Man Fighter". Hal tersebut kini ramai diperbincangkan di beberapa unggahan komunitas online oleh Knetz.

Salah satu yang disorot berjudul "We Dem Boyz adalah pelaku plagiarisme berulang" di Pann Nate. "Koreografi serupa muncul 4 kali selama episode 4 SMF, terlalu banyak untuk disebut kebetulan, bukan? In Gyu senang menjiplak Wootae dan Just Jerk, tapi orang-orang ini. Apakah kamu benar-benar bodoh?"

Vata WDBZ dinilai melakukan plagiat

Sumber: Pann Nate


Knetz tersebut membeberkan bahwa pada salah satu koreografi buatan Vata mirip dengan koreografi "Say My Name" milik ATEEZ. Gerakan bak menaik motor tersebut dibandingkan dengan video pembuat koreografi asli ATEEZ, Anze Skrube.

Selanjutnya, pada adegan yang tampak seperti memegang hewan buas juga dinilai mengikuti koreografi populer sebelumnya. Koreografi jarum jam yang ditampilkan kala babak "copy chorography" disebut sama dengan koreografi salah satu sub unit SEVENTEEN (II), SVT Performance "LILILI YABBAY".

Vata WDBZ dinilai melakukan plagiat

Sumber: Pann Nate

Selanjutnya, koreografi buatan Vata kala membawakan lagu "Ko Ko Bop" EXO justru dinilai terlalu sama dengan versi aslinya. Koreografer yang menciptakan "Ko Ko Bop" diketahui 1 MILLION.

Sementara itu, pihak Vata atau "Street Man Figther" belum memberikan pernyataan terkait isu plagiat ini. Sehingga, kebenaran dari rumor ini masih belum dapat dipastikan.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait