Muncul Masalah Serius Setelah Konser IU sukses Digelar
Musik

Konser solo IU sukses digelar dengan meriah selama dua hari pada 17-18 September 2022. Namun setelah acara itu selesai, muncul masalah serius terkait T-shirt staf konser.

WowKeren - IU sukses menggelar konser solonya yang bertajuk "The Golden Hour: Under the Orange Sun" pada Sabtu (17/9) dan Minggu (18/9) lalu, di Olympic Main Stadium of Jamsil Stadium. Namun ternyata setelah konser megah itu selesai digelar, ada masalah serius yang muncul.

Masalah itu terkait t-shirt “Golden Hour”, yang diproduksi sebagai edisi terbatas, dijual dengan harga tinggi di situs web bekas yang menargetkan fandom IU. Harga sebuah T-shirt yang dipakai sepanjang hari adalah antara 150 ribu won dan 200 ribu won per potong. Di satu situs, itu bahkan dijual dengan harga mencapai 1,5 juta won.

Padahal faktanya, t-shirt itu tidak untuk diperjual-belikan! Kaus itu diberikan kepada sekitar 1.400 staf konser, salah satunya untuk membedakan antra stas dan penonton saat acara berlangsung. T-shirt itu sendiri merupakan edisi terbatas yang diproduksi oleh New Balnce, merek yang saat ini menjadikan IU sebagai model iklannya.

Photo-INFO

Kbizoom


Edam Entertainment selaku agensi IU juga telah mengetahui persoalan tersebut. Mereka juga mengatakan telah mengambil semua T-shirt staf untuk mencegah situasi ini. Namun tentu saja tidak mungkin melacak keberadaan 1.400 staf untuk menemukan siapa yang mencoba menjual T-shirt.

Namun di lain pihak, beberapa penggemar IU meminta agar Edam Entertainment menunjuk T-shirt tersebut sebagai MD (merchandise) resmi di masa depan sehingga siapa pun dapat membelinya dengan harga yang wajar. Mendapati saran tersebut, pihak agensi juga telah memberikan tanggapan mereka.

“Tidak mungkin untuk melanjutkan produksi MD konser baru karena jadwal reservasi MD. Namun, kami akan mengirimkan produksi T-shirt ke departemen terkait," pungkas pihak agensi IU, Edam Entertainment.

Sementara itu, diketahui bahwa konser IU sendiri telah berakhir dengan kesuksesan besar. Pada konser dua hari itu, IU menyanyikan 25 lagu secara live selama sekitar 3 jam. Sebanyak sekitar 90 orang, termasuk orkestra skala besar, band, dan penari, tampil di atas panggung bersama IU.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts