Sukses Sebagai Artis, Andrea Dian dan 9 Seleb Ini Ternyata Juga Mahir Jadi Instruktur Olahraga!
Pexels/Pavel Danilyuk
Selebriti

Sejumlah artis tak hanya melakukan olahraga untuk kebugaran dirinya sendiri, melainkan juga mengajarkannya kepada orang lain alias menjadi seorang instruktur olahraga.

WowKeren - Memiliki tubuh yang ideal adalah hal yang didambakan hampir setiap orang, tak terkecuali pada artis Tanah Air. Sebagai figur publik, secara tidak langsung para artis akan dituntut untuk memiliki fisik yang sempurna. Tak hanya paras yang menawan namun juga tubuh yang bugar. Oleh sebab itu, cara yang dilakukan adalah dengan berolahraga.

Olahraga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, sejumlah olahraga tertentu juga terbukti mampu memberi bentuk pada tubuh seseorang. Oleh sebab itu, tak heran jika publik melihat banyak artis Tanah Air yang menyempatkan diri untuk berolahraga di tengah kesibukan mereka. Selain menyehatkan tubuh, olahraga juga bisa membuat pikiran lebih rileks.


Namun, beberapa artis ada yang tak hanya melakukan olahraga untuk kebugaran dirinya sendiri, melainkan juga mengajarkannya kepada orang lain alias menjadi seorang instruktur olahraga. Para artis ini tak hanya memiliki karier yang mentereng, namun kecintaan mereka pada olahraga telah membuat mereka akhirnya menekuni bidang tersebut.

Hal itu bisa dilihat dari unggahan di media sosial mereka. Para artis memang diketahui kerap membagikan aktivitas mereka kepada para penggemar lewat Instagram. Begitu pula dengan aktivitas olahraga. Banyak dari mereka yang mengunggah aktivitas mereka saat berolahraga maupun menjadi instruktur senam dan juga yoga.

Bahkan ada yang telah memiliki sanggar senam sendiri atau studio khusus untuk mengajar kelas zumba. Untuk itu, melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak para pembaca mengetahui artis Tanah Air mana saja yang juga mahir mengajar olahraga, selain bermain dengan apik di layar. Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Andrea Dian


Andrea Dian
Instagram/andreadianbimo

Aktris cantik Andrea Dian rupanya sangat menyukai olahraga. Hal itu tampak dari sejumlah unggahan di akun Instagram miliknya. Dalam salah satu unggahan video yang dibagikan olehnya belum lama ini, tampak Andrea tengah melakukan gerakan untuk melatih kekuatan otot. Tak hanya itu, dia juga sering mengunggah keseruannya saat berada di gym.

Ternyata selain melakukan olahraga untuk dirinya sendiri, Andrea juga dipercaya untuk memandu gerakan olahraga saat event Empire Fit Club digelar. Tak hanya itu, artis pemeran "Mencuri Raden Saleh" tersebut juga kerap tampil di video yang diunggah oleh kanal YouTube Empire Fit Club yang banyak memberikan informasi terkait bagaimana mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat.

2. Minati Atmanegara


Minati Atmanegara
Instagram/minatiatmanagara

Masih bersinar di usia 62 tahun, rupanya hal itu tak lepas dari kebiasaan sehat yang dilakukan Minati Atmanegara. Selain berkarier di dunia hiburan, Minati juga telah lama dikenal sebagai instruktur senam. Minati pun memiliki sanggar senam sendiri yang bertajuk Primadona Studio. Artis ini sendiri telah menikah dengan seorang pengusaha dan dikaruniai dua orang anak.

Sementara itu selama perjalanan kariernya, Minati telah membintangi banyak film sejak tahun 1981. Dia juga pernah membintangi "Calon Bini" pada tahun 2019 lalu. Kekinian, dia juga terlibat dalam horor komedi Indonesia "Ghost Writer 2" untuk memerankan karakter bernama Siska.

3. Inul Daratista


 Inul Daratista
Instagram/inul.d

Siapa sangka jika pedangdut Inul Daratista juga mahir menjadi seorang instruktur senam? Selama pandemi COVID-19, Inul rupanya "mendapat tugas" dari ibu-ibu di kompleks perumahannya untuk menjadi instruktur senam. Awalnya, Inul mengaku hanya iseng bergabung ke kegiatan senam di kompleksnya, hingga kemudian diminta oleh ibu-ibu untuk mengajar.

Mendapat sambutan yang positif, jumlah pesertanya pun kian bertambah. Jika mulanya hanya ada puluhan orang, kini sudah berkembang menjadi ratusan. Inul pun tak menyangka jika akan berkembang seluas itu "Awalnya sebenarnya untuk kompleks kita aja, yang 20-30 orang, sekarang ini sudah sampai ratusan kalau aku lihat," kata Inul beberapa waktu lalu.

4. Denada


Denada
Instagram/denadaindonesia

Artis cantik Denada sekaligus single mom tangguh ini sangat menyukai zumba. Bahkan, Denada pernah secara resmi didapuk menjadi instruktur sekaligus brand ambassador Zumba di Indonesia. Kecintaannya terhadap zumba berawal ketika dirinya menyadari bahwa gerakan menari dari olahraga tersebut dapat menjadi latihan untuk seluruh tubuhnya sehingga terasa lebih menyenangkan.

Dia pun senang telah berhasil menjadi seorang instruktur berlisensi. Dia berharap untuk bisa menyebarkan dampak positif pada yang lain. "Saya merasa lebih diberkati ketika diminta menjadi brand ambassador. Saya harap saya dapat membuat dampak positif dalam kehidupan seseorang dari kesempatan ini," kata Denada.

5. Cut Memey


Cut Memey
Instagram/cutmemey

Cut Memey pernah dikenal sebagai seorang presenter di layar kaca Tanah Air. Namun, ia akhirnya memantapkan diri untuk pensiun dari dunia hiburan dan menetap di Kanada pada tahun 2019 lalu. Adapun dia menikah dengan bule asal Kanada pada tahun 2012 silam. Setelah menetap di Kanada, Cut Memey meninggalkan gemerlap dunia hiburan yang pernah digelutinya.

Cut Memey diketahui menggeluti profesi baru sebagai instruktur zumba di Kanada. Dia pun kerap membagikan aktivitas sehari-harinya melalui akun Instagram miliknya. Dalam salah satu video, terlihat Cut Memey melakukan gerakan olahraga yang menunjukkan bahwa tubuhnya sangat lentur. Tak pelak, unggahan ini pun mendapat pujian dari warganet yang mengagumi kelenturan tubuh Cut Memey.

6. Kiki Fatmala


Kiki Fatmala
Instagram/qq_fatmala

Para artis Tanah Air kerap mengunggah aktivitas sehari-harinya lewat Instagram. Tak terkecuali artis senior Kiki Fatmala yang kerap mengunggah rutinitasnya melakukan olahraga. Kecintaannya pada olahraga tampaknya menjawab mengapa Kiki Fatmala tetap memiliki badan yang bugar di usianya yang lebih dari 50 tahun.

Kiki sendiri menggeluti berbagai macam olahraga, mulai dari senam, aerobik, pilates, hingga yoga. pada tahun 2014 lalu, Kiki mengaku sempat menutup sanggar senamnya karena persaingan yang ketat. Di waktu yang sama, dia juga mengajar sebagai personal trainer selain instruktur aerobik. "Aku juga jadi personal trainer untuk beberapa klien ya. Jadi aku datang secara private ngajarin orang-orang teknik latihan yang bener," paparnya.

7. Liza Natalia


Liza Natalia
Instagram/lizanataliaofficial

Aktris sekaligus pedangdut Liza Natalia telah memutuskan untuk banting setir sebagai instruktur zumba. Keputusan ini tidak dilakukan secara tiba-tiba, namun Liza sendiri memang telah aktif di cabang olahraga senam aerobik. Hingga kemudian dia akhirnya memberanikan diri untuk membuka studio zumba pertamanya pada tahun 2011 silam. Hal itu dilakukannya setelah melihat perkembangan zumba yang pesat di Indonesia.

Liza pun memiliki alasannya tersendiri mengapa memilih zumba. Menurutnya, cabang olahraga dari Amerika Latin ini cukup unik. Salah satunya adalah sebagai olahraga penurun berat badan secara alami. "Zumba itu olahraga anti stress kalau saya bilang, kalau pengin menurunkan berat badan secara alami yang nggak mau stres, gak mau ribet, gak mau berat ya ikutin olahraga zumba," katanya.

8. Wanda Hamidah


Wanda Hamidah
Instagram/wanda_hamidah

Tak sedikit artis Tanah Air yang terinspirasi artis-artis cantik Hollywood sehingga menjadi gemar berolahraga. Seperti Wanda Hamidah. Wanda rupanya telah menggemari olahraga yoga sejak lama, terutama setelah melihat artis Hollywood seperti Madonna maupun Gwyneth Paltrow yang memang dianggap memiliki bentuk tubuh idaman para wanita. Dia pun mulai mencoba gerakannya.

Menurut Wanda, yoga selain mampu melenturkan otot juga bisa membuat rileks. Dia pun memutuskan untuk menjadi instruktur yoga setelah berhenti dari dunia politik tahun 2014 lalu. "Dari tahun 2016 saya baru ambil sertifikat yoga teacher training. Sekarang Saya ngajar di Gudang-gudang, Kemang Timur seminggu sekali, selebihnya privat. Baru setahun terakhir ngajar," katanya beberapa waktu lalu.

9. Cantika Felder


Cantika Felder
Instagram/cantikafelder

Artis cantik Cantika Felder rupanya mengikuti jejak sang ibunda untuk terjun ke dunia olahraga. Cantika Felder dikenal sebagai artis cilik dan sering muncul di layar televisi sekitar tahun 2000-an. Namun setelah lama tak terlihat di layar kaca, anak kedua dari Minati Atmanegara ini rupanya memilih untuk menjadi instruktur zumba.

Aktivitasnya sebagai instruktur pun kerap diunggah di Instagram. Dalam unggahan terbarunya pada Rabu (21/9), Cantika membagikan sejumlah gerakan pemanasan yang tampak sederhana dan mudah ditirukan. Untuk mengajar kelasnya, Cantika bahkan memiliki studio zumbanya sendiri. Meski begitu, dia juga masih mengajar di luar ruangan.

10. Anjasmara


Anjasmara
Instagram/anjasmara

Selain menjadi pemeran, aktor tampan Anjasmara juga banyak dikenal sebagai instruktur yoga. Diketahui, Anjasmara sendiri memang memiliki hobi terhadap yoga. Tak heran jika dirinya kerap membagikan aktivitasnya sebagai instruktur yoga melalui unggahan di akun Instagram miliknya. Aktor pecinta kucing ini rupanya terjun menjadi instruktur yoga sejak tahun 2013 silam.

Kecintaan suami Dian Nitami terhadap yoga pun juga bukan tanpa alasan. Dia mengakui bahwa dirinya pada dasarnya suka bermeditasi. Oleh sebab itu, dia memilih yoga lantaran cabang olahraga yang satu ini bisa dilakukan sambil bermeditasi. "Saya sudah mengikuti yoga sejak tahun 2004 dan mengambil lisensi mengajar yoga tahun 2013," katanya beberapa waktu lalu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait