Konser Gratis BTS Picu Beragam Kontroversi, HYBE Angkat Bicara Soal Keluar Biaya Gila-Gilaan
Twitter/bts_bighit
Musik
BTS Gelar Konser Gratis

Di tengah berbagai kontroversi terkait konser gratis BTS di Busan, muncul kabar HYBE mengeluarkan dana super besar hingga membengkak. Begini pernyataan agensi terkait kontroversi hingga anggaran.

WowKeren - BTS bakal menggelar konser "Yet To Come in Busan" pada 15 Oktober mendatang. Selain kontroversi lokasi, biaya yang dibutuhkan dan masih banyak lagi pusaran pendapat publik, HYBE akhirnya memberikan penjelasan detail.

Pada 22 September, HYBE menyatakan posisi mereka terkait konser gratis BTS yang akan segera digelar. Mereka juga menanggapi kabar bahwa demi konser itu agensi menggelontorkan dana yang begitu besar. Angkanya diperkirakan bakal gila-gilaan karena berpotensi membengkak, meski belum dinyatakan nominal pastinya.

"Halo, kami HYBE. Kami ingin mengungkapkan posisi kami mengenai konser BTS 'Yet To Come' di Busan untuk mempromosikan Busan World Expo 2030 yang akan diadakan di Stadion Utama Busan Asiad pada 15 Oktober," buka HYBE.

Pertama-tama, HYBE bicara soal biaya besar yang diperlukan untuk merealisasikan konser gratis BTS. Sebagian besar biaya telah ditanggung sponsor, iklan streaming online dan proyek anak perusahaan "The City Project". Agensi juga akan membayar kekurangan yang tidak dapat ditutupi lewat langkah-langkah tersebut.

"BTS juga akan tampil di konser tanpa biaya terpisah, yang sebenarnya merupakan perwujudan dari keinginan artis kami untuk memberikan pertunjukan gratis pada banyak fans," lanjut agensi.


HYBE lantas mengungkapkan penyesalan terhadap kontroversi yang lahir karena konser gratis tersebut. Jadi mereka ingin mengklarifikasi posisi mereka.

"HYBE dan BTS selalu fokus pada hasil berharga daripada biaya ketika berpartisipasi dalam acara nasional," lanjutnya. "Agensi kami dan BTS telah berpartisipasi dalam banyak acara nasional baik besar maupuk kecil sebelumnya. Kami telah bergabung dalam upaya berkontribusi pada negara dan masyarakat, dan tidak pernah memprioritaskan biaya."

Kemudian HYBE menjelaskan bahwa acara besar tidak bisa sepenuhnya ditanggung pemerintah karena sumber pendapatan negara berupa pajak didapat dari rakyat. Sehingga dari pemerintah mendukung konser ini dengan menyediakan lokasi dan menginvestasikan dana dengan anggaran terbatas tanpa menguras kas daerah.

Meski HYBE mengaku dulunya BTS menganggap biaya faktor terpenting dalam acara nasional, kini mereka akan fokus pada hal yang lebih besar. Sehingga mereka tidak akan mengurangi kualitas panggung ketika tampil di konser gratis sekalipun. Agensi berjanji akan melakukan yang terbaik untuk mendukung konser ini.

Selanjutnya, HYBE memaparkan seberapa penting peran BTS untuk mendukung Busan World Expo 2030. Dengan menumpulkan puluhan ribu fans di Korea dalam satu tempat, meningkatkan kunjungan di busan dan menarik jutaan mata fans di seluruh dunia, mereka mengharapkan hasil maksimal. Untuk itu, mereka meminta dukungan warga Korea Selatan demi kelancarannya.

"HYBE dan BTS akan membantu mempromosikan Busan World Expo 2030, dan kami ingin membuat Busan menjadi tempat yang akan lebih diperhatikan orang-orang seluruh dunia melalui konser BTS di busan," beber HYBE.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait