Penjualan Album 'BORN PINK' BLACKPINK di Minggu Pertama Kalahkan Rekor aespa
Twitter/Dolby
Musik
BLACKPINK Comeback

Asosiasi Konten Musik Korea (KOMCA) mengatakan bahwa pada minggu ke-38 (11-17 September), full album ke-2 BLACKPINK, 'BORN PINK' diumumkan telah terjual 2.141.281 copy dalam bentuk fisik.

WowKeren - Chart Circle (sebelumnya bernama Chart Gaon) merilis data untuk minggu ke-38 tahun 2022, yang meliputi penjualan fisik, streaming, dan penjualan digital BLACKPINK, IVE, dan NCT 127. Lewat album terbaru mereka, BLACKPINK berhasil memecahkan rekor aespa.

Asosiasi Konten Musik Korea (KOMCA), yang mengoperasikan Chart Circle mengatakan, "Pada minggu ke-38 (11-17 September), full album ke-2 BLACKPINK, 'BORN PINK' diumumkan telah terjual 2.141.281 copy dalam bentuk fisik. Sejak itu, mereka menempati peringkat pertama di antara semua girl grup dalam sejarah mengenai penjualan fisik minggu pertama."

BLACKPINK mendapat kehormatan dengan total tiga tempat pertama, setelah menduduki puncak tangga lagu Kpop global selama 5 minggu berturut-turut dengan "BORN PINK" dan single pra-rilis "Pink Venom", pada saat yang sama memuncaki tangga lagu sosial 2.0 selama 4 minggu di berturut-turut. Kata kunci utama BLACKPINK termasuk "menciptakan sensasi", "mendapatkan tanggapan besar", "meningkat popularitasnya", dan seterusnya.


Di sisi lain, mini album ke-2 aespa, "Girls", yang dirilis awal Juli lalu terjual sebanyak 1.426.487 copy di minggu pertama menurut perhitungan Chart Circle. Prestasi ini menjadikan aespa sebagai artis wanita dengan penjualan tertinggi di Circle sebelum BLACKPINK memecahkan rekor mereka.

Sementara itu, NCT 127 adalah artis yang menunjukkan peningkatan besar peringkat di chart sosial minggu ke-38. NCT 127 baru-baru ini merilis full album ke-4 mereka, "2 Baddies" dan mendapat peringkat 1 di chart BGM dan memenangkan 2 medali emas. Lagu utama "2 Baddies" adalah lagu dance hip hop yang menggabungkan suara synth yang adiktif dan vokal yang kuat.

IVE menempati peringkat pertama di tangga lagu digital dan streaming selama 3 minggu berturut-turut dan memenangkan 2 medali emas dengan lagu utama mereka, "After LIKE" di single ke-3 mereka dengan judul yang sama. "After LIKE" adalah lagu tentang cara mencintai yang spesifik, dengan mengatakan, "Aku akan menunjukkan padamu berbagai pesona, jadi sekarang tunjukkan padaku tindakanmu, bukan hatimu."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts