Diduga Nyindir, Kartika Putri Ingatkan Beda Orang Baik Dengan Orang Hina Malah Picu Pro Kontra
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Kartika Putri mengunggah video dengan backsound ceramah tentang perbedaan orang baik dengan orang hina. Postingan video Kartika ini menuai tanggapan beragam dari warganet.

WowKeren - Kartika Putri mengunggah video mengingatkan soal kebaikan. Dalam video, aktris yang akrab disapa Karput itu tampak berada di mobil sambil senyam-senyum sembari mengacungkan jempol menggunakan backsound video ceramah.Suara ceramah itu mengingatkan untuk tentang perbedaan orang baik dan orang hina.

"Orang baik tidak akan pernah menjelek-jelekkan siapapun karena lisannya dipenuhi dengan kebaikan tanpa harus menghasut siapapun dimanapun, hanya orang buruk yang memburukkan orang lain, hanya orang hina yang menghinakan orang lain karena dibutuhkan orang hina untuk menghina orang lain," bunyi backsound ceramah yang diunggah Karput.

Di bagian keterangan unggahan, Karput menyisipkan ayat suci Al Quran serta kutipan yang terkandung di dalamnya. "KITA TERLAHIR TELANJANG..DAN BERPULANG PUN TIDAK MEMBAWA APAPUN.." tulis Karput di Instagram pada Kamis (22/9).

"Artinya: Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh (HR. Muslim no. 1631)," bunyi arti kutipan ayat suci Al Quran yang ditulis Karput.

Kartika Putri

Instagram


Selanjutnya Karput menambahkan tagar self reminder yang berarti pengingat untuk dirinya sendiri. "TIDAK DENGAN MENJATUHKAN ORANG LAIN MAKA KAMU TERLIHAT TINGGI…#selfreminder," tulisnya.

Netizen ramai memenuhi kolom komentar Karput dengan beragam respon. Ada yang menilai unggahan Karput itu bermaksud menyindir. Sementara itu ada juga yang memberi pembelaan pada Karput.

"Orang baik tidak perlu bilang bahwa dirinya baik," kata akun @all***. "Orang baik itu tdk ngeyel ya bund," sambung akun @marya***. "Emang Ada ya kak orang baik ngaku baik ?" tambah akun @aas***. "Orang baik tidak perlu bilang dirinya baik," ujar akun @titi***.

"Lucu kalau masih liat ada yg komen negatif, budayakan baca ya '#selfreminder' kayanya bukan untuk org deh itu, cuma buat ngingatin dirisendiri, doakan aja yg terbaik, susah bgt ya kayanya. Padahal semua sama2 manusia biasa yg pasti punya banyak cela, kita juga mungkin tidak lebih baik dari mbak karput ," komentar akun @naili***. "Pada gk liat hastag #selfreminder ,atau pada emang gk tau arti dari @selfreminder ya neti," ujar akun @intan***.

Terlepas dari itu, netizen lainnya beropini agar Karput dan dokter Richard Lee menyelesaikan permasalahan mereka yang sudah berlarut-larut selama 2 tahun belakangan ini. Diketahui keduanya memang ada masalah skincare hingga berlanjut ke upaya hukum.

"Lbh baik di sudahi saja sih ka masalah dg @dr.richard_lee . Mengalah bukan berarti kalah, memaafkan bukan berarti salah. Allah maha mengetahui segalanya.... Wlpun sekecil apapun kesalahanya di akhirat akan ada hisabnya. Rendah hati n memaafkan itu lbh baik . Maafkan kl ada salah2 kata," kata akun @maifa***. "Kalo menurutku sih lbh baik kedua belah pihak stop upload yg beginian deh...karna kalo gini terus gak akan selese masalahnya...makin memanas yg ada, gak ada yg mau ngalah dan merasa paling bner semua," komentar akun @ratna***.

(wk/tria)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait