Lee Sun Bin Kembali Menangkan Gugatan yang Dilayangkan Oleh Mantan Agensinya
Instagram
Selebriti

Pengadilan Tinggi Seoul memberikan keputusan yang sama dengan persidangan pertama dimana masalah ini bermula dari tahun 2020 ketika Lee Sun Bin ingin mengakhiri kontrak eksklusifnya.

WowKeren - Baru-baru ini Wellmade Star Entertainment mengajukan gugatan perdata terhadap aktris Lee Sun Bin namun justru kalah dalam persidangan pertama dan kedua. Kemudian pada 23 September KST, divisi sipil 17-2 dari Pengadilan Tinggi Seoul memberikan keputusan yang sama dengan persidangan pertama dimana masalah ini bermula dari tahun 2020 ketika Lee Sun Bin ingin mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan Wellmade Star.

Wellmade Star Entertainment mengajukan gugatan terhadap Lee Sun Bin sebesar 500 juta KRW (USD 355.323) pada Juni 2020, mengklaim bahwa Lee Sun Bin telah memutus kontrak eksklusifnya secara tidak sah. "Lee Sun Bin melanggar kontrak eksklusifnya dan diberitahu untuk mengakhiri kontrak dan telah melanjutkan aktivitasnya," ujar agensi.


Namun, Lee Sun Bin membantah bahwa dia telah menunjukkan masalah seperti perhitungan pembayaran dan akuntansi yang tidak jelas dan menampilkannya di acara tanpa pemberitahuan sebelumnya melalui manajernya dan agensi menurunkan manajernya dan terus menghalangi pekerjaannya. Dalam kontrak eksklusif yang ditandatangani antara Lee Sun Bin dan Wellmade Star Entertainment, terdapat klausul bahwa agensi harus memberikan rincian perhitungan pembayaran dan penyelesaian pembayaran.

Lee Sun Bin sebelumnya telah mengangkat masalah dengan perhitungan pembayaran yang tidak jelas untuk biaya iklannya pada Agustus 2018 serta menjelaskan bahwa dia masih belum menerima dokumen bukti apa pun. Pengadilan memutuskan mendukung Lee Sun Bin selama persidangan pertama. Pengadilan mengakui bahwa Wellmade Star Entertainment tidak memberikan bukti rinci tentang faktur pajak atau dokumen bukti. Agensi hanya menunjukkan perkiraan jumlah pembayaran yang dilakukan kepada aktris tersebut setiap bulan. Selain itu, agensi tidak menanggapi pertanyaan apa pun yang dibuat oleh aktris tersebut.

"Dalam kasus ini, kontrak eksklusif dihentikan secara hukum karena pelanggaran dalam kontrak yang mana agensi tidak memberikan dokumen bukti bahwa mereka bertanggung jawab. Oleh karena itu, tidak ada masalah dalam aktivitas independen Lee Sun Bin," ujar pengadilan. Sedangkan Wellmade Star Entertainment mengajukan banding, menyatakan bahwa agensi mengikuti kontrak eksklusif dengan setia. Namun, percobaan kedua berakhir dengan hasil yang sama seperti yang pertama.

(wk/aiss)

You can share this post!

Related Posts