Iqbaal Ramadhan Diduga Semprot Gangga Kusuma Eks Awkarin Gegara Klaim Lagu Miliknya
Instagram/iqbaal.e
Selebriti

Iqbaal Ramadhan terciduk sempat mengomentari postingan video cover Gangga Kusuma, mantan pacar selebgram Awkarin. Di sana Iqbaal terlihat memberi peringatan kepada Gangga.

WowKeren - Iqbaal Ramadhan bercerita tentang seseorang yang sempat meng-cover lagu miliknya kemudian diunggah ke media sosial. Sayangnya, orang yang tak disebutkan namanya oleh Iqbaal ini malah tidak menyematkan credit di dalam unggahan video tersebut. Jadi seolah-olah lagu yang dinyanyikan adalah miliknya sendiri.

"Sempet ada orang meng-upload lagu itu gitu cuma waktu itu nggak kasih credit lagu gua. Jadi itu orang-orang itu tahunya lagu dia," ujar Iqbaal dalam potongan video yang tersebar di TikTok hingga kemudian viral, Rabu (21/9).

"Iya aku tau yang kamu komenkan," ujar sseorang fans yang tampak sedang ngobrol dengan Iqbaal. "Kalau orang-orang awam nggak tahu, ya dikira itu lagu dia," sambung Iqbaal lagi.

Dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @aftermitnitesky itu juga memperlihatkan salah satu komentar Iqbaal Ramadhan di akun seseorang yang diduga adalah penyanyi yang meng-cover lagu sang artis. Rupanya ia adalah Gangga Kusuma, mantan kekasi selebgram Awkarin.

Iqbaal Ramadhan Diduga Semprot Gangga Kusuma Eks Awkarin Gegara Klaim Lagu Miliknya

Source: TikTok


Tampak pada unggahan Instagram tersebut jika Gangga mengunggah video saat menyanyikan lagu berjudul "Semesta". Tindakannya yang tak mencantumkan nama pencipta lagu aslinya sontak menuai perhatian Iqbaal Ramadhan. Iqbaal lantas memperingatkan Gangga untuk selalu menyematkan nama penyanyi atau pencipta lagu aslinya, agar tidak seolah-olah ingin mengklaim karya milik orang lain.

"By me, give credits next time maybe so people know it's a cover, good job btw," tulis Iqbaal di kolom komentar unggahan Gangga.

Sontak unggahan di akun TikTok ini menuai perhatian banyak netter. Banyak dari mereka merasa kecewa dengan sikap Gangga Kusuma. Sebagai seorang musisi, seharusnya ia tahu apa yang harus dilakukan ketika menyanyikan lagu orang lain dan dipamerkan ke publik.

"Jujur kaget, suka banget cover gangga-semesta kirain tau itu punya baale ternyata ga yaa," komentar netter yang mengaku tak percaya. "Astaga gangga," sahut lainnya. "Njir Gangga," kata akun lain.

Namun setelah ditelusuri, unggahan video cover sudah dihapus oleh Gangga Kusuma dari Instagram-nya. Tak diketahui pasti apakah ia sempat membalas komentar dari Iqbaal Ramadhan atau tidak.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait