Berkaca Dari Pengalaman, Kyuhyun SuJu Himbau Pentingnya Pakai Sabuk Pengaman Saat Berkendara Mobil
Selebriti

Bagi Kyuhyun Super Junior, menggunakan sabuk pengaman ketika berkendara mobil adalah sebuah prioritas utama karena di tahun 207 ia mengalami kecelakaan yang parah.

WowKeren - Sebuah acara variety show JTBC minat publik transportasi "Hanmun Chul's Black Box Review" baru-baru ini menampilkan episode terbarunya. Acara tersebut diketahui menganalisis video kecelakaan lalu lintas.

Dalam episode terbarunya pada 22 September, Kyuhyun Super Junior tampil sebagai salah satu MC dan memperkenalkan dirinya sebagai pengemudi dengan pengalaman 14 tahun. Kehadiran Kyuhyun bukan tanpa alasan, ia diundang untuk hadir menceritakan pengalamannya kepada publik.

Selama acara, CP Min Chul Ki mengungkapkan bahwa ia mengajak Kyuhyun untuk bergabung dalam program tersebut karena ia ingin memberikan wadah kepada sang idola untuk berbagi pengalamannya. Terutama di mata seorang korban dan dengan hati-hati mengangkat kisah masa lalu ketika Kyuhyun mengalami kecelakaan mobil besar saat sibuk bekerja sebagai Super Junior pada tahun 2007.

"Faktanya, sampai 15 tahun yang lalu, akulah yang mengalami kecelakaan mobil. Ini cerita yang menyedihkan, tetapi juga di berita jam 9," ungkap Kyuhyun. Menelusuri masa lalu, Kyuhyun pernah terlibat dalam kecelakaan dengan truk yang melanggar garis tengah selama kegiatan Super Junior pada tahun 2007.

Saat itu, ia dilaporkan mengalami pneumotoraks serius ketika ia terpental keluar dari mobil dan menusuk paru-parunya dengan tulang rusuk yang patah. Selain itu, Khuhyun mengalami koma selama empat hari dan bahkan didiagnosis dengan tingkat kelangsungan hidup 20% oleh dokternya.


Syukurlah, Kyuhyun selamat dari insiden tersebut dan hingga kini menjalani aktivitasnya dengan normal. Meskipun secara fisik Kyuhyun sekarang sehat, ia mengalami trauma psikologis setelah kecelakaan itu yang membuatnya takut saat mengendarai mobil.

"Aku koma selama empat hari dan dirawat di rumah sakit selama tiga hingga empat bulan. Setelah itu, aku belajar sedikit kecemasan dan ketakutan tentang kecelakaan lalu lintas. Tidak peduli seberapa baiknya aku, aku selalu berpikir bahwa aku tidak bisa lepas dari kecerobohan atau kesalahan orang lain," kata Kyuhyun mengenang masa lalunya yang kelam saat itu.

Atas pengalamannya, Kyuhyun mengungkapkan bahwa dirinya selalu memprioritaskan menggunakan sabuk pengaman di mobil dengan benar. Karena itu, Khuhyun mengalami rasa trauma dan gugup jika tidak menggunakan sabuk pengaman.

"Hari-hari ini, semua orang tampaknya memakai sabuk pengaman dengan baik, tetapi aku tidak bisa masuk ke dalam mobil karena aku gugup kalau aku tidak memakai sabuk pengaman di mobil atau kursi mana pun setelah kecelakaan lalu lintas. Mengencangkan sabuk pengaman adalah prioritas utama. Dan kupikir kalian harus selalu mengemudi 360 derajat penuh dengan panca indera. Kupikir mengemudi dengan bertahan adalah yang terbaik," jelasnya kemudian.

"Aku selalu fokus pada itu ketika aku mengemudi, dan kupikir ada batas kecepatan 100 km atau batas kecepatan daripada kecepatan terlalu banyak. Beberapa orang mempercepat hingga 110 km dan mengatakan tidak apa-apa. Tetapi ketika ada tindakan keras, aku benar-benar hanya mengemudi pada kecepatan itu. Menurutku jika kalian mengemudi seperti yang diperintahkan, kecelakaan itu tidak akan banyak terjadi," katanya.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait