Park Seo Joon hingga Lee Dong Wook Jadi Idola, Banyak Wanita Asing Kecewa Setelah Datang ke Korea?
Selebriti

Aktor Park Seo Joon hingga Lee Dong Wook dan karakter protagonis di K-drama tampaknya jadi gambaran citra pria Korea bagi para wanita asing. Tak ayal, hal itu jadi daya tarik tersendiri bagi para wanita asing untuk datang ke ke Korsel.

WowKeren - Demam K-Pop dan K-drama tak dipungkiri telah menjadi magnet tersendiri pagi orang asing untuk berkunjung ke Korea Selatan. Terutama, para turis asing wanita mengunjungi Korea Selatan setelah terbuai dengan citra pria Korea yang ramah dan romantis yang digambarkan dalam drama.

Jumlah wisatawan wanita melonjak dari 2,3 juta pada tahun 2005 menjadi 10 juta pada tahun 2019, ketika demam K-drama mulai berhembus kencang. Hal itu lebih signifikan dibandingkan dengan peningkatan jumlah wisatawan pria yang naik dari 2,9 juta pada 2005 menjadi 6,7 juta pada 2019.

Salah satu turis wanita berasal dari negara tetangga, Jepang. Baru-baru ini, sebuah video berjudul “Apakah benar pria Korea populer di kalangan wanita Jepang?” diunggah di saluran Youtube “Awesome KOREA”, yang memiliki 630.000 subscribers, telah menarik perhatian.

Dalam video, Youtuber tersebut mendekati anak muda Jepang berusia remaja dan 20-an di jalanan Jepang dan bertanya mengenai pendapat mereka tentang pria Korea. Para wanita yang diwawancarai memberikan komentar yang baik, seperti “Penyayang”, “Mereka memiliki gaya yang bagus”, “Memiliki kulit yang bagus”, “Mereka adalah gentlemen”, “Banyak dari mereka memiliki bahu lebar”, “Tinggi”, “Tampan " dan lain sebagainya.


Sang Youtuber kemudian bertanya siapa yang terlintas di benak mereka saat memikirkan pria Korea. Sebagai tanggapan, wanita Jepang mulai menyebutkan nama selebriti terkenal. Mulai dari Park Seo Joon, Lee Dong-Wook, Ji Chang Wook, Lee Jong Suk, Nam Joo Hyuk, Kim Soo Hyun dan masih banyak lagi.

Wanita Jepang, yang menyukai drama Korea seperti “Crash Landing on You” atau “Itaewon Class” di Netflix, tampaknya percaya bahwa pria Korea biasa memiliki citra yang sama dengan karakter protagonis di drama. Di mana sering digambarkan dengan kepribadian yang penuh kasih sayang dan visual pahatan.

Tentu saja, beberapa orang mungkin pernah bertemu dengan pria Korea sebelumnya dan memiliki kesan yang baik. Namun, kenyataan tentu tak selalu seperti itu. Video Youtube itu tampaknya sejalan dengan laporan terbaru CNN tentang wanita Barat yang memimpikan kisah asmara indah dengan pria Korea, berakhir kecewa dengan kenyataan.

Secara khusus, CNN menemukan sejumlah wanita yang tidak berbagi kebiasaan umum dengan turis lain di akomodasi untuk orang asing di Seoul. Setelah mengunjungi 8 akomodasi dan mewawancarai 123 wanita, mereka menemukan bahwa turis wanita ini sebagian besar berasal dari Amerika Utara dan Eropa. Mereka dilaporkan mengunjungi Korea dengan harapan bertemu pria Korea dengan citra ramah dan romantis yang digambarkan dalam K-drama.

Namun, beberapa orang terlambat menyadari perbedaan antara fantasi dan kenyataan. Wanita Barat kecewa karena mereka mengalami pertemuan dengan pria yang menunjukkan perilaku yang berbeda dari pemeran utama pria dalam drama Korea, seperti mencoba menyentuh tubuh mereka di jalan pada malam hari atau membuat pernyataan rasis terhadap mereka, dll.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru