Ini Alasan Idol Sering Berselisih Paham Dengan Stylist
Pxhere
Selebriti

Untuk memberi penampilan yang terbaik di depan publik, Idol dan stylist biasanya diperlukan bekerja bersama agar bisa memahami konsep satu sama lain. Namun, hal ini juga bisa memicu pertengkaran.

WowKeren - Mulai dari tatanan rambut, model berpakaian hingga riasan tentunya menjadi elemen penting bagi idol ketika tampil di depan publik. Oleh sebab itu, untuk memberikan penampilan terbaik membutuhkan adanya kerja sama antara artis dan stylist agar bisa saling memahami konsep satu sama lain.

Maka tidak heran jika idol dan stylist sering berselisih paham. Perspektif ini dibagikan oleh mantan anggota girl grup Crayon Pop yakni Way. Way kerap membagikan tentang hal-hal di balik industri K-Pop sesungguhnya melalui channel YouTube-nya, WayLand.

Di video tersebut, Way membahas tentang "power tripping" atau yang artinya menyalahgunakan kekuasaan di industri hiburan. Menurut Way, berkonflik dengan seorang stylist bukanlah hal yang aneh.

Mantan idol dari generasi kedua ini menjelaskan bahwa tidak ada yang melakukan segalanya sendirian di industri hiburan. Di belakang setiap idol, ada banyak anggota staf yang mengerjakan setiap jadwal. Namun, Way mencatat bahwa pada akhirnya, hanya wajah idol yang ditampilkan di depan publik.

"Jadi, artis menjadi orang yang paling sensitif. Sudah jelas," kata Way. Tentu saja, Way mengatakan bahwa seorang idol yang bersikap kasar kepada staf tidak dapat diterima.

Akan tetapi, Way menjelaskan bahwa tidak jarang para idol terlibat konflik dengan stylist mereka. Dia bahkan berbagi pengalamannya sendiri dengan salah satu anggota staf Crayon Pop.


Way mengungkapkan bahwa stylist grupnya dulu sering lupa membawa pakaian dalam untuk dikenakan para anggota. Karena rok idol biasanya sangat pendek, pakaian dalam adalah bagian pakaian yang harus dimiliki.

Sebab itu, wajar saja Way naik pitam dan stres ketika stylist-nya tidak membawa benda penting tersebut. Bagaimanapun, ini mungkin tampak seperti kesalahan sederhana bagi stylist, tetapi Way adalah orang yang harus tetap tampil.

Dan jika terlambat ke jadwal karena masalah pakaian, Way yang sebagai seorang idol harus meminta maaf meski keadaannya stylist-nya bersalah. Karena itu, ketika staf melakukan kesalahan, tidak mengherankan jika para idol bisa berkelahi dengan mereka.

Di samping itu, Way juga mengakui bahwa orang-orang belum melalui pengalaman ketika anggota staf melakukan kesalahan. Staf bisa jadi berpikir bahwa idol itu menjadi terlalu sensitif atau marah secara tidak logis dalam situasi itu.

Namun, bagi para idol itu sendiri menjadikan kekhawatiran dan bukan merupakan penyalahgunaan kekuasaan. "Kalau aku menanyakan sesuatu atau dalam situasi yang sangat sensitif, sulit untuk melihat semua sikap seperti ini sebagai kekuatan yang tersandung," ujar Way kemudian.

Sementara itu, masih banyak perbincangan mengenai industri K-Pop yang dibahas oleh Way di channel YouTube-nya. Kontennya yang tidak biasa memiliki minat tersendiri bagi penggemar K-Pop yang ingin menggali keingintahuan mereka terhadap di balik panggung K-Pop.

(wk/taki)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait