Lee Min Ho Ungkap Keprihatinan Soal Tragedi di Stadion Kanjuruhan
Instagram/koreadispatch
Selebriti
Tragedi Kanjuruhan

Tragedi di Stadion Kanjuruhan memang telah diwartakan di seluruh dunia. Bukan tak mungkin Lee Min Ho mendengar hal ini dari media Korea Selatan yang memberitakannya.

WowKeren - Lebih dari 100 orang tewas dalam kerusuhan yang terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10). Menanggapi tragedi tersebut, Lee Min Ho ikut menyuarakan keprihatinannya.

Hari ini, Minggu (2/10), Lee Min Ho mengunggah sebuah postingan di akun Instagram miliknya. Di sini, aktor kelahiran 1987 tersebut membagikan foto berlatar hitam dengan tulisan "Pray for Indonesia Kanjuruhan" tanpa tambahan caption.

Tragedi di Stadion Kanjuruhan memang telah diwartakan di seluruh dunia. Bukan tak mungkin Lee Min Ho mendengar hal ini dari media Korea Selatan yang memberitakannya.

Bintang "The King: Eternal Monarch" tersebut menyempatkan diri untuk menunjukkan keprihatinannya di media sosial. Postingan Lee Min Ho ini pun dibanjiri komentar dari Indonesia yang memberikan apresiasi untuknya.


"Beritanya udah sampe negera pak suami. Makasih ya ayang, sayang banget❤️," komentar seorang fans. "Gawattt bngt sampe leeminho tau😢 padahallkan aku sengaja g cerita ke diaa:((," kata fans lainnya. "Ayang perhatian banget sih ❤️," ujar fans. "Gomawo ayangku😢," imbuh yang lain.

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meminta evaluasi menyeluruh usai tragedi tersebut. Permintaan evaluasi disampaikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan dan Kapolri Jendera Pol Listyo Sigit Prabowo.

Sebelumnya, Polda Jatim menyebut ada 127 orang yang meninggal dunia akibat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, tadi malam. Kerusuhan terjadi usai pertandingan antara Arema versus Persebaya berakhir dengan skor 2-3. Pertandingan dimenangkan Persebaya Surabaya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait