Mengatur Pola Makan Jika Masih Konsumsi Gorengan
pexels/Chan Walrus
Health

Banyak orang kebablasan mengurangi porsi makan sampai tubuh mengalami kekurangan nutrisi. Bagaimana cara menjaga pola makan diet agar tetap bernutrisi seimbang? Ini ulasan Zhiya Maulana selengkapnya!

WowKeren - Salah satu kesulitan yang kerap dialami para pemula diet adalah godaan makan gorengan. Meski tak dilarang, konsumsi gorengan yang berlebihan ada baiknya dihindari. Jika kalian kesulitan untuk mengurangi konsumsi tersebut, terapkan tips khusus dari Zhiya berikut ini.

"Kalau tipsku, misalnya kita memang suka, ya sudah makan gorengan setiap hari boleh. Tapi ya satu pcs saja dalam satu hari. Kalau bisa menerapkan itu, lanjutkan. Tapi kalau makan satu malah jadi ingin makan terus-terusan, bisa saja pakai teknik cheat day. Misalnya, Senin sampai Sabtu dia strict sama dietnya. Nah, pas hari Minggu baru makan, itu juga enggak masalah," saran Zhiya.

Zhiya mengungkapkan bahwa pada dasarnya pola makan diet bisa fleksibel. Hanya saja, seorang pemula harus tetap memperhatikan kalori serta kandungan nutrisi pada makanan. "Intinya, penerapan pola makan bisa fleksibel tapi tetap harus seimbang dan tidak melebihi kebutuhan kalori harian," ujar Zhiya. "Jadi, yang paling penting itu tanggung jawab sama diri sendiri."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru