Diperiksa, Motif dari Awal Baim Wong Buat Konten Prank KDRT Terkuak
WowKeren/Fernando
Selebriti

Baim Wong dan Paula Verhoeven penuhi panggilan polisi untuk menjalani pemeriksaan atas konten prank KDRT yang jadi kontroversi, beber punya motif ini sejak awal.

WowKeren - Baim Wong dan Paula Verhoeven dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan pada hari Jumat (7/10) ini terkait konten prank KDRT yang diunggahnya di YouTube. Pasangan ini pun memenuhi panggilan dan terlihat hadir bersama-sama. Namun sayangnya, baik Paula dan Baim Wong sempat memilih hanya tersenyum dan mengaku kaget jika kontennya sampai dipolisikan.

Sementara itu setelah diperiksa, Baim Wong sendiri sempat menemui awak media. Pada kesempatan itu, ia menguak motif atau alasan di balik pembuatan konten prank KDRT yang sempat diunggahnya di YouTube.

Baim Wong menegaskan jika ia hanya ingin mengetahui reaksi kepolisian saat sang istri membuat pengaduan ke kantor polisi atas isu KDRT. Namun ia tak memungkiri kesalahan konteks yang diangkatnya.

“Kenapa saya lakuin. Saya ingin tahu reaksi kepolisian itu seperti apa ketika memang kalau Paula itu yang melaporkan. Konteks yang kadang-kadang kita pun salah, kenapa harus pakai konteks itu. Sesimpel itu,” Kata Baim Wong ditemui WowKeren di Polres Metro Jakarta Selatan usai jalani pemeriksaan pada hari Jumat (7/10).

“Dan ternyata jawaban polisinya itu sangat bagus. Yaitu tidak menjadikan itu bahan viral ketika Paula membuat pengaduan. Malah dia bilang lebih baik kita baikan takutnya jadi viral,” sambungnya.


Baim Wong yang mendapatkan jawaban positif berniat membagikan hal tersebut sebagai bentuk edukasi. “Karena positif jawabannya, saya mau mengedukasi supaya masyarakat melihat ini loh kepolisian bagus seperti ini,” ungkap Baim Wong lagi.

Ayah dua anak ini lantas mengatakan jika motif pembuatan konten tersebut sedari awal adalah edukasi. Ia menegaskan tak mengada-ada soal alasannya apalagi setelah kontennya menuai kontroversi.

“Ini saya beneran ya. Saya nggak melebihkan, nggak mengurangkan. Nggak karena adanya ini saya jadi jawabannya begini. Dari awal memang seperti itu kenyataannya, mau mengedukasi,” ujar suami Paula.

Pada kesempatan yang sama, Baim Wong juga sempat menepis tudingan mempermainkan instansi kepolisian lewat kontennya. Ia mengaku tak pernah memiliki niat untuk merendahkan pihak polisi di balik konten isu KDRT yang diangkatnya tersebut.

“Niat kita dari awal tidak ada maksud menjelekkan, tidak ada niat tidak menghargai institusi apalagi merendahkan institusi kepolisian,” ujar Baim Wong.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait