Halte Bundaran HI Masih Dalam Tahap Uji Coba, Warga Sudah Banyak yang Antre
Nasional

Adapun uji coba Halte Bundaran HI, Jakpus, telah dimulai sejak 6 Oktober 2022 lalu. Untuk saat ini, warga diketahui sudah bisa naik dan turun bus TransJakarta di halte ini.

WowKeren - Anjungan Halte Bundaran HI, Jakarta Pusat, saat ini menjelma menjadi tempat favorit warga. Banyak warga yang memburu tempat ini yang berada di lantai dua halte Bundaran HI, bahkan warga sampai rela mengantre.

Berdasarkan informasi yang didapat dari detikcom, pada Minggu (9/10) tampak warga dari berbagai kalangan terlihat ramai-ramai mendatangi Halte Bundaran HI tersebut. Mereka tampak ingin melakukan selfie atau swafoto menggunakan ponsel masing-masing.

Tidak sedikit dari mereka yang setelah tiba di halte Bundaran HI tampak langsung naik ke lantai dua. Demi bisa berfoto di anjungan Halte Bundaran HI, warga bahkan rela antre demi bisa mengabadikan momen dengan latar belakang Patung Selamat Datang.

Sebagaimana diketahui, Halte Bundaran HI sendiri memang berdekatan dengan Patung Selamat Datang yang menjadi ikon Jakarta. Halte Bundaran HI juga terdiri dari dua lantai. Untuk saat ini, penumpang baru bisa menggunakan lantai dasar.


Pasalnya, area lantai dua terlihat masih dalam tahap konstruksi dan ditutup dengan terpal putih. Di samping itu, terlihat juga besi-besi penyangga konstruksi di beberapa area halte yang belum selesai.

Sementara itu, salah satu seorang warga Jakarta Pusat, yang diketahui identitasnya sebagai Agus mengaku menikmati area foto di anjungan Halte Bundaran HI. Ia bahkan rela mengantre untuk bisa melakukan swafoto di belakang Patung Selamat Datang.

"Sebetulnya kalau dari jalur pedestrian itu enggak halangi pemandangan, paling terhalang kalau dari poros jalan saja," ujar Agus di lokasi. "Menurut saya ini bagus sih, jadi bisa ada spot foto baru. Memang semua pasti ada yang baru dan ada yang hilang, tapi kalau lebih baik, kenapa tidak."

Sebagai informasi, PT TransJakarta telah mulai melakukan uji coba Halte Bundaran HI, Jakarta Pusat. Adapun proyek revitalisasi halte ini sebelumnya sempat dikritik oleh Sejarahwan JJ Rizal lantaran dinilai menghalangi pemandangan ke Patung Selamat Datang.

"Selama masa uji coba, area lantai 2 dan beberapa fasilitas belum dapat digunakan," bunyi tulisan pada pemberitahuan yang tertera di depan tangga menuju lantai 2.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait