Maia Estianty Singgung Chapter Kehidupan yang Berulang, Tegaskan Bukan ‘Cerita’ Pribadi
Instagram/maiaestiantyreal
Selebriti

Maia Estianty bagikan wejangan soal introspeksi diri lewat sebuah gambaran chapter kehidupan yang berulang, jawab begini saat ditanya jika hal itu terjadi pada dirinya sendiri.

WowKeren - Maia Estianty kembali membagikan sebuah pesan mendalam melalui akun Instagram pribadinya. Kali ini Maia menyinggung soal fase chapter yang berulang dalam kehidupan seseorang.

Chapter berulang… Pernah nggak kalian berada di sebuah chapter kehidupan yang walopun sudah berganti waktu, dan orang, tetapi esensi kekesalannya sama???” tulis Maia Estianty mengawali.

Maia kemudian langsung memberikan sebuah contoh dengan mengangkat isu perceraian. Ia menggambarkan tentang bagaimana seseorang bisa bercerai lebih dari satu kali. Menurut Maia ada sebuah pembelajaran di balik fase berulang tersebut.

Menurutnya, seseorang bisa jadi harus mengubah pola pikirnya sendiri agar chapter kehidupannya tersebut tak berulang lagi. Maia menjelaskan jika seseorang bisa jadi perlu untuk mengubah sesuatu dalam dirinya untuk menghentikan chapter tersebut.

Misal, ada seseorang yang bercerai, pada pernikahan pertama, dia bercerai karena pasangannya pecandu drugs… kemudian dia menikah kembali dengan orang yang lain, dan bercerai lagi, karena pasangan keduanya juga pecandu drugs??? Loh kok bisa ???” sambung Maia. “Bisa !!! Karena berarti ada dalam dirimu secara mindset harus ada yang dirubah.


Juga musti paham ‘kenapa hal ini berulang-ulang terjadi dalam hidup anda’… apa yang ingin Tuhan didik untuk anda? Mungkin ada karakter buruk anda yang hendak ingin dirubah oleh Tuhan, sehingga saat anda paham maksudnya Tuhan, dan merubah mindset cara berpikir, plus menyerahkan segala sesuatu nya kepada Tuhan juga, maka insyaAllah chapter anda akan berubah,” tegasnya.

Selanjutnya Maia Estianty menyisipkan wejangan tentang bagaimana seseorang juga perlu untuk pasrah kepada Tuhan dan berdoa agar bisa memetik setiap pelajaran yang terjadi di dalam hidup. Ia menyadari jika hal itu pun bukan sesuatu yang mudah dan memerlukan waktu.

Pesan yang disampaikan Maia menuai beragam komentar dari netizen. Hingga ada juga yang bertanya tentang jika hal serupa terjadi kepada dirinya sendiri. Maia pun dengan tegas mengisyaratkan jika tulisan di atas bukan “cerita” pribadi mengingat chapternya telah berubah.

Maia Estianty Singgung Chapter Kehidupan yang Berulang, Tegaskan Bukan ‘Cerita’ Pribadi

Instagram/@maiaestiantyreal

Kalau seandainya chapter bunda terulang lagi gimana bun? Jangan marah loh bund hanya bertanya,” ujar seorang netizen. “Udah berubah chapternya,” jawab Maia menohok.

Terlepas dari itu, pesan bijak yang disampaikan Maia membuat publik ikut merenung. Banyak yang merasa terenyuh usai memahami tulisan ibu tiga anak tersebut. Pujian dan ucapan terima kasih sontak berdatangan untuk wejangan Maia Estianty ini.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru