Pongki Eks Jikustik Suguhkan Aliran Berbeda Lewat Single 'Pertemuan Kedua'
Instagram/pongki_barata
Musik

Selama pandemi COVID-19 berlangsung, eks vokalis Jikustik itu rupanya menciptakan sejumlah karya. Kini, di antara deretan karya yang diciptakan selama pandemi itu, salah satunya dirilis menjadi single terbaru.

WowKeren - Penyanyi sekaligus eks vokalis Jikustik yakni Pongki Barata baru saja diketahui merilis karya terbarunya yakni single yang berjudul "Pertemuan Kedua". Single terbarunya ini sendiri telah dirilis pada September 2022 lalu, di bawah naungan label Multimas Production.

Di bawah naungan label musik tersebut, Pongki disebut keluar dari zona nyamannya dengan mempersembahkan warna musik yang lebih fresh. Dalam hal ini, single terbarunya itu diluncurkan dengan format synth-pop atau lagu dengan tempo cepat yang dominan dengan sound synthesizer dari keyboard.

CEO Multimas Production, Christian Hidayat menuturkan bahwa ia tertarik bekerja sama dengan Pongki lantaran ia menilai penyanyi tersebut memiliki selera musik yang tinggi.

Sementara itu, Pongki mengaku sudah bertemu dengan Christian pada tahun 2014 lalu. Ia menyebut pertemuannya itu berawal dari keresahannya dengan lagu-lagu yang dibuatnya selama pandemi COVID-19. Melihat hal ini, Christian lantas menampung dan langsung membuat kesepakatan kerja sama.


"Ya terjadi obrolan tanpa sengaja, saya pernah bantu mas Chris buat event di Bandung, saya kala itu utarakan keresahan saya," ujar Pongki bersama Christian di Pameran Gitar, Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (8/10). "Aku punya ini (lagu) terus enggak mau dipublish secara biasa lewat label lama gitu, ya mas Chris lihat ini adalah peluang, mas Chris punya ide-ide yang di luar standarnya Pongki gitu. Itu yang saya perlukan."

Pongki kemudian menuturkan bahwa Christian yang juga merupakan pemilik outlet Eleven dan kolektor gitar milik musisi papan atas itu pun yakin dengan karya-karya miliknya. "Jadi saya dibesarkan di musik era 80-an, ya sangat nancep untuk era musik itu dan enggak mau move on meskipun musik saya berkembang," ungkap Pongki.

Pongki kemudian memberikan sedikit cerita soal lagu "Pertemuan Kedua" itu. Lagu ini bercerita tentang mereka yang berjumpa kembali setelah sekian lama tidak bertemu.

"Dulunya mereka adalah pasangan kekasih yang sempat berpisah dan akhirnya ketemu lagi, kemudian mereka merasa masih memiliki harapan yang sama dan tiba-tiba cinta yang dulu padam mulai menyala kembali," tutup Pongki.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel