Zaskia dan Shireen Sungkar Punya Cara Ampuh Hindari Konflik untuk Jaga Bisnis Keluarga
Instagram/zaskiasungkar15
Selebriti

Zaskia dan Shireen Sungkar memiliki bisnis keluarga bersama. Lantas begini cara ampuh Zaskia dan Shireen dalam menghindari konflik saat menjalankan bisnis bersama.

WowKeren - Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar kini tengah menjalani bisnis keluarga. Diketahui, Zaskia dan Shireen sedang fokus membangun bisnis di bidang fashion dan juga aktif membuat konten untuk kanal YouTube The Sungkars.

Melakukan bisnis bersama, Zaskia dan Shireen memiliki cara tersendiri untuk menghindari konflik keluarga. Cara ampuhnya adalah dengan membagi tugas masing-masing. Pembagian tugas itu dianggap sudah mengurangi bentrok.

"Kita memang masih jauh dari sempurna, jadi pasti ada saja, cuma bukan konflik lebih ke perbedaan pendapat. Gimana menyiasatinya yang aku rasain sampai hari ini?" kata Zaskia Sungkar dalam kanal YouTube The Sungkars.

"Secara teknis, kita sudah bagi-bagi dulu tugas dan jobdesk masing-masing. Dari situ saja, insyaallah, sudah mengurangi bentrok," sambung Zaskia Sungkar.


Tak hanya pembagian tugas, Zaskia Sungkar menyebut konflik itu bisa terhindar karena sama-sama saling menghargai pendapat orang lain. Apalagi, mencari nafkah yang berkah.

"Yang kedua, balik lagi harus banyak-banyak belajar bagaimana cara menghargai pendapat orang lain, mengalah dan yakin kita mencari nafkah ini untuk mencari berkahnya Allah," tutur Zaskia Sungkar. "Dari niat baik itu, insyaAllah, kita tahu rem dan batasan masing-masing."

Shireen Sungkar juga mengaku setuju dengan pernyataan sang kakak. Shireen Sungkar mengungkapkan bahwa bisnis keluarga itu tidak selalu mudah.

"Bisnis keluarga itu gampang-gampang susah, gampangnya karena kita sudah ada koneksi satu sama lain dan bonding. Tapi susahnya itu, banyak di luar sana yang jadi berantem karena uang itu panas," ucap Shireen Sungkar.

Lebih lanjut, memahami karakter masing-masing itu juga penting. "Misal, 'Oh lagi enggak enak ya. Jangan dibercandain.' Pintar-pintar mapping karakter orang karena enggak bisa semua kita samain," pungkas Teuku Wisnu.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait