Respons Ayu Dewi Ditanya Cara Percaya Lagi Ke Suami Usai Dikhianati Jadi Alasannya Bertahan?
Instagram/mrsayudewi
Selebriti

Jawaban bijak Ayu Dewi kala ditanya cara agar bisa kembali percaya meski suami telah berkhianat kembali disorot. Benarkah jawaban Ayu menjadi salah satu alasan rumah tangga keduanya masih bertahan meski diterpa isu orang ketiga?

WowKeren - Pernikahan Ayu Dewi dan sang suami, Regi Datau tengah diterpa rumor miring. Regi dituding pernah berselingkuh bersama selebgram Denise Chariesta. Rumor itu mencuat usai Denise mengaku pernah menjadi selingkuhan suami artis yang ciri-cirinya merujuk pada Regi Datau.

Terkait kabar tak sedap tersebut, Ayu pun mendapat banyak dukungan dari masyarakat. Meski begitu, baik Ayu maupun Regi belum angkat bicara soal rumor hadirnya orang ketiga dalam rumah tangga mereka.

Menariknya, salah satu pengakuan Ayu kembali menjadi perbincangan. Dalam podcast lawas yang diunggah di kanal YouTube Ayu, ibu tiga anak itu ditanya cara agar hubungan tetap harmonis meski suami telah berkhianat.

Tak banyak berpikir, Ayu langsung mantap menjawab pertanyaan tersebut. Menurut Ayu, seseorang harus paham seberapa besar komitmen mereka terhadap pernikahan. Ayu juga berpesan untuk tak menggantungkan kebahagian sendiri kepada orang lain, termasuk suami atau anak sekalipun.

"Gini kalau aku itu ngelihat pernikahan itu seberapa jauh kita bisa punya daya tahan terhadap komitmen itu sendiri. Pertama, komitmen menikah kan gak cuman cinta-cintaan ya apalagi kalau udah ada anak," kata Ayu dalam podcast lawasnya bersama suami yang diposting 14 Agustus 2021. "Biasanya kalau udah punya anak, ah bertahan deh, akan diusahakan semuanya demi anak. Tapi, poinnya adalah gini, jangan pernah meletakkan kebahagiaan kita di orang lain."


Ayu meminta kepada setiap wanita yang memiliki pengalaman dikhianati suami untuk bertanya pada lubuk hati yang paling dalam. Menurut Ayu, kebahagiaan dan kekuatan diri sendiri hanya orang yang bersangkutan yang mengetahui.

"Misalnya, di suami jadi kalau kita meletakkan kebahagiaan di suami atau bahkan di anak gitu, dia ngapa-ngapain kitanya, hancur, hancur banget gitu. Sementara, kita juga mesti bahagia," ujar Ayu. "Jadi menurut aku ibu, mba, tanya lagi sama diri sendiri ini maunya gimana ya. Bisa gak ya aku bertahan, memegang teguh atas komitmen itu walaupun sudah ada luka, ada insiden. Kalau masih bisa ya udah, toh masih bisa happy."

Ayu juga menyarankan untuk melakukan aktivitas yang membuat hati bahagia. Ayu menilai mood yang baik membuat keharmonisan rumah tangga tetap terjaga. Menurut Ayu, tak tepat bila pengkhianatan suami dibalas dengan hal serupa.

"Tapi maksud aku gini, kadang-kadang orang suka mikir, ah ya udah gue bales juga deh. Tapi sebenernya, poin cari kebahagiaannya bukan di masalah balas membalas. Cuman cari happy-nya, ah ternyata ini gue stres, ok gue cari happy. Misal happy-nya berenang ya udah gue lebih giat berenang," terang Ayu. "Jadi kalau udah happy lama-lama yang namanya harmonis itu bisa tercapai sendiri."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait