Anti Rewel, Ria Ricis Beber Tips Parenting Tidurkan Baby Moana Sampai Pulas
Instagram/riaricis1795
Selebriti

Ria Ricis berbagi cerita tentang cara membuat buah hatinya, baby Moana tidur tanpa rewel. Walau begitu, Ricis menegaskan cara tiap ibu menidurkan sang anak berbeda dari ibu lainnya.

WowKeren - Ria Ricis membagikan tips parenting untuk menidurkan sang buah hati, Cut Raifa Aramoana atau akrab disapa baby Moana. Ia ternya sudah membiasakan untuk mematikan lampu di kamar baby Moana pada pukul 7 hingga 8 malam. Kebiasaan itu diharapkan dapat menjadi sebuah tanda agar baby Moana bisa paham waktunya untuk tidur saat malam hari.

Jika baby Moana terbangun saat tengah malam, Ricis pun tak pernah mengajaknya untuk bermain. Hal itu dilakukan Ricis untuk membiasakan Moana untuk tidur di waktu yang tepat.

"Dari new born, Bu Icis selalu matiin lampu dari jam 7 malam paling lambat jam 8 malam. Merek atau melek, lampu harus mati (menandakan sudah malam) dan waktunya untuk Moana tidur," ungkap Ria Ricis di InstaStory pada Selasa (11/10). "Dan kalau tengah malam kebangun, Bu Icis gak pernah ajak main atau ngobrol, kalau haus tinggal disusuin, kalau popok penuh tinggal ganti."

Ria Ricis

InstaStory

Begitu juga saat siang hari, Ricis membiasakan untuk menyalakan lampu kamar agar baby Moana bisa mengerti. Istri Teuku Ryan ini pun bersyukur karena selama ini baby Moana tak pernah rewel saat malam hari dengan penerapan lampu kamar tersebut.


"Kalau bobo mulai pagi sampai sore, lampu harus nyala dan dalam keadaan terang (biar tau bahwa itu siang). Dan Alhamdulillah, dari lahir sampai sekarang kalau malam gak pernah rewel," sambung Ria Ricis.

Adik dari Oki Setiana Dewi ini juga ternyata membiasakan baby Moana untuk tidur di keramaian. Ricis punya alasan tersendiri terkait hal tersebut.

"Ini foto Moana tidur tadi sore waktu lagi syuting. Kalau Moana ngantuk, langsung ditidurin di tempat. Gak cari yang gelap. Dan dari new born juga udah dibiasain di tengah keramaian. Jadi bobo di tengah-tengah orang rame dan berisik juga dia tetep teler," cerita Ria Ricis.

Ria Ricis

InstaStory

Walau begitu Ricis menegaskan tips yang diungkapnya tersebut bisa cocok atau tidak jika diterapkan oleh ibu-ibu lainnya. YouTuber 27 tahun ini hanya berusaha memberikan yang terbaik dan cocok untuk sang buah hati.

"Tapi moms balik lagi, setiap ibu punya ajaran masing-masing dan beda-beda. Bu Icis cuma lakuin yang bisa dilakuin dan cocok sama Moana aja," tegas Ricis. "Kalau tidur siang ya tetep matiin lampu biar pules, jangan ditaroh tempat berisik dong. Gak apa-apa juga moms, karena setiap ibu punya caranya masing-masing."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait