AMI Awards ke-25 Siap Digelar, Dimeriahkan Deretan Musisi Papan Atas
Instagram/amiawards
Musik

Ajang penghargaan bergengsi bagi para insan dunia musik Tanah Air yakni AMI Awards ke-25 akan digelar dalam waktu dekat. Dalam malam puncak AMI Awards juga akan menyuguhkan penampilan musisi papan atas.

WowKeren - Malam puncak ajang penghargaan bergengsi bagi para insan industri musik Tanah Air yakni "Anugerah Musik Indonesia" (AMI) yang ke-25 diketahui siap digelar pada Kamis (13/10) pukul 21.15 WIB besok. Acara ini sendiri mengusung tema "Recover Together, Recover Stronger Through Music".

Dalam acara ajang penghargaan musik Indonesia itu turut menghadirkan sederet musisi papan atas Tanah Air. Mereka di antaranya Rossa, Andmesh, Isyana Sarasvati, Vidi Aldiano, JKT48, Nona, DeadSquad, dan yang lainnya.

Selain menampilkan penampil solo dari musisi kenamaan Indonesia, pada malam puncak AMI Awards ke-25 juga akan menghadirkan kolaborasi yang apik dari musisi yang hadir dalam malam puncak tersebut.

Sementara berdasarkan keterangan resmi yang diterima oleh Kompas.com, produser musik Maia Estianty serta kedua anaknya yakni Al Ghazali dan Dul Jaelani, dijadwalkan menjadi pembaca nominasi. Lalu penyanyi cantik muda dan berbakat Tiara Andini dan Lyodra tidak hanya akan menjadi pembaca nominasi, tetapi juga memberikan penampilan yang menarik.


"Meski AMI Awards merupakan ajang penghargaan, namun akan tetap dikemas dengan konsep produksi yang menghibur dan dinikmati pemirsa yang menyaksikan di seluruh Nusantara," tutur Head of Production Operation RCTI, Tiurna Imelda Sinaga.

Sebagai informasi, AMI Awards sebelumnya telah membuka pendaftaran karya secara daring pada 17 Mei hingga 9 Juli 2022 lalu. Selama pendaftaran dibuka, diketahui ada sebanyak 4.156 karya yang terdaftar. Di antaranya berupa single maupun album yang dirilis secara komersial dalam periode 1 Juli 2021 hingga 30 Juni 2022.

Di samping itu, nantinya pada malam puncak nanti, juga akan diumumkan secara on air sebanyak 13 kategori penghargaan seperti Artis Solo Wanita Pop Terbaik, Artis Solo Pria Pop Terbaik, Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Metal Terbaik, Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik, serta Karya Produksi Kolaborasi Terbaik.

Selain itu, ada juga kategori Karya Produksi Ost Terbaik, Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah, Pendatang Baru Terbaik-terbaik, Album Terbaik Terbaik, Karya Produksi Terbaik Terbaik, Legends Awards, Lifetime Achievement, dan Penghargaan Khusus. Sedangkan untuk yang diumumkan secara off air akan ada sebanyak 47 kategori.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel