Pakar Mikro Ekspresi Baca Raut Wajah Rizky Billar Usai Dipajang Pakai Baju Oren
Instagram
Selebriti

Psikolog sekaligus pakar mikro Ekspresi Lita Gading membaca wajah dan gelagat Rizky Billar kala dipajang dengan baju tahanan di depan awak media saat jumpa pers yang digelar Polres Jakarta Selatan kemarin, Kamis (13/10).

WowKeren - Rizky Billar mungkin sedikit bernapas lega usai sang istri, Lesti Kejora mencabut laporan polisi. Namun, penampilan Billar dengan baju oren usai ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT telah terpampang di khalayak luas.

Billar dihadirkan dalam jumpa pers Polres Jakarta Selatan kemarin, Kamis (13/10). Psikolog sekaligus Pakar Mikro Ekspresi Lita Gading pun membaca wajah dan gelagat Billar kala dipajang memakai baju oren.

Lita tak melihat Billar ingin dikasihani layaknya tahanan yang terancam penjara. Sebaliknya, Billar terlihat marah dan emosi. Menurut Lita, wajah Billar seolah menyimpan dendam dan emosi terpendam.

"Oke, ini biasanya nih orang yang dalam tahanan biasanya ingin dikasihani tapi dia (Billar) emosi. Ekspresi emosi dan marah. Marah loh, dia menjilat lidahnya ke depan artinya dia merasa 'entar suatu saat'," kata Lita Gading saat diundang di "FYP" Trans 7, Jumat (14/10).


Lita menilai ego Billar masih tinggi. Ia marah usai dipermalukan di depan banyak kamera. "Kalau orang menahan emosi itu kan ada sesuatu yang diluapkan dalam tubuh dia itu mengering. Nah emosi, mata naik marah. Marah loh ini bukan menunjukkan bahwa gue ini harus dikasihani. Dia itu menunjukkan ego sentrisnya itu masih tinggi," jelas Lita.

"Ini sebenernya-sebenernya ya kalau dia bisa berakting, kalau menurut saya aktingnya dia kurang bagus. Namun, ini adalah visual sendiri, visual dalam diri dia," lanjut Lita.

Lita membenarkan Billar tampak marah usai dipermalukan dan diekspos dengan baju tahanan. Meski begitu, Lita berharap insiden tersebut dapat menjadi efek jera untuk Billar agar tak lagi mengulangi kesalahan yang sama.

"Ya marah lah dipermalukan seperti ini. Ini dianggap dipermalukan dia. Diekpos itu dipermalukan," papar Lita. "Ada banyak wartawan dan sebagainya, dia pakai baju tahanan itu menurut dia gengsi dia turun. Ya harusnya itu mudah-mudahan menjadi efek jera."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait