Lee Yoo Mi dan Aespa Masuk Daftar TIME Magazine's 2022 Next Generation Leaders
Instagram
Selebriti

Tahun ini, ada dua nama Korea Selatan yang terdaftar di '2022 Next Generation Leaders' dari majalah ternama TIME yakni bintang 'Squid Game', Lee Yoo Mi dan aespa.

WowKeren - Baru-baru ini bintang serial "Squid Game" Lee Yoo Mi dan girlband generasi ke-4 aespa tampil dalam TIME Magazine's 2022 Next Generation Leaders dimaa majalah TIME sekali lagi merilis daftar tahunan "Pemimpin Generasi Berikutnya". Tahun ini, ada dua nama Korea Selatan yang terdaftar di "2022 Next Generation Leaders" yakni Lee Yoo Mi dan aespa.

Majalah TIME menyajikan daftar orang-orang hebat lainnya tahun ini yang akan menjadi generasi pemimpin berikutnya. Terkesan oleh filmografi Lee Yoo Mi, Majalah TIME mengakui bahwa Lee Yoo Mi telah menjadi aktris paling sukses di Netflix setelah dua pertunjukan berturut-turut - "Squid Game" diikuti oleh "All of Us Are Dead" yang sukses menjadi megahit di platform streaming tersebut.

"Kemudian 'Squid Game' menjadi serial Netflix non-bahasa Inggris yang paling banyak ditonton sepanjang masa. 'All of Us Are Dead' menempati urutan keempat dalam daftar yang sama. Pengikut Instagram-nya meroket dari 40.000 menjadi lebih dari 7 juta. Dijuluki 'putri Netflix' di Korea, dia sekarang menjadi salah satu wajah yang paling dikenal dari ekspor hiburan Korea Selatan," tulis majalah TIME.


Tentu saja, akting luar biasa Lee Yoo Mi tidak bisa dibiarkan begitu saja. Dalam kedua serial Netflix populer, Lee Yoo Mi dikenal karena kemampuan aktingnya yang luar biasa. Dalam "Squid Game", dia menerima banyak cinta untuk ketidakegoisannya saat dia mengorbankan dirinya untuk temannya Sae Byeok. Di sisi lain, karakter Lee Yoo Mi Na Yeon dalam "All of Us Are Dead" mendapat banyak kebencian. Berkat aktingnya, Lee Yoo Mi menjadi aktris Korea pertama yang memenangkan Emmy ketika dia diberi penghargaan sebagai Outstanding Guest Actress in a Drama Series.

Sedangkan aespa juga dinobatkan sebagai Next Generation Leaders karena mereka adalah salah satu grup gadis generasi ke-4 paling populer di industri K-pop dan tampil dengan penuh semangat dengan konsep unik menggabungkan metaverse dengan dunia nyata. Setiap anggota memiliki rekanan AI yang menyelesaikan kelompok sebagai kelompok delapan anggota. Aespa telah mencapai banyak hal meski baru debut dua tahun lalu dan telah tampil di festival Coachella, salah satu festival musik yang paling dicari.

"Aespa adalah sebuah eksperimen, tetapi mungkin juga merupakan langkah selanjutnya yang tak terhindarkan untuk industri musik: cara baru untuk menjembatani dunia maya dan nyata. Sejauh ini, aespa hanya merilis beberapa single dan satu enam lagu EP, tetapi EP itu memecahkan rekor, memulai debutnya di tangga album Billboard 200 lebih tinggi daripada girl grup K-pop sebelumnya. Video musik pertama mereka, 'Black Mamba' memiliki kenaikan tercepat di YouTube hingga 100 juta tampilan untuk debut K-pop," tulis TIME.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru