Dewa 19 Gelar Konser Orkestra Untuk Pertama Kali, Penonton Diwajibkan Pakai Jas dan Gaun
Instagram/officialdewa19
Musik

Grup musik legendaris Dewa 19 selama ini dikenal sebagai band yang membawakan lagu dan menggelar konser di luar aliran musik orkestra. Namun kali ini, band tersebut akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda.

WowKeren - Sepanjang karir Dewa 19 bermusik di Indonesia, kini untuk pertama kalinya grup musik legendaris itu akan menggelar konser orkestra bertajuk "A Night At The Orchestra". Nantinya, konser ini akan digelar pada 25 November 2022 di Balai Sarbini Hall, Jakarta.

Mengenai Dewa 19 yang akan menggelar konser orkestra, Ahmad Dhani selaku pentolan grup musik itu menuturkan bahwa konser tersebut untuk membudayakan musik orkestra kepada masyarakat luas. Dhani bahkan menuturkan bahwa nantinya konser orkestra itu akan ada yang berikutnya.

"'A Night At The Orchestra' ini adalah pertunjukan perdana, nanti ada yang kedua, ketiga, keempat," ujar Dhani dalam jumpa pers di CGV FX Sudirman, Jakarta pada Kamis (13/10). "Kalau sukses Insya Allah kita akan selalu mengadakan setiap bulannya di berbagai tempat Jakarta yang sesuai dengan musik-musik orkestra."

Lebih lanjut, Dhani mengaku terinspirasi dari salah satu album band idolanya yakni Queen dalam menggelar konser orkestra pertama Dewa 19 itu. Ia lantas ingin membuat konser musik orkestra yang berbeda dari lainnya.


"Memang inspirasinya dari albumnya Queen yang dirilis pada tahun 1975 yaitu 'A Night At the Opera'," terang Dhani. "Maka dari itu saya membuat program sebuah acara musik yang mungkin agak berbeda dengan acara musik orkestra yang lain."

Selain itu, dalam konser tersebut, Dhani juga mewajibkan para penontonnya untuk berpakaian resmi dengan mengenakan jas dan gaun. Hal ini disebutnya menjadi salah satu hal yang menarik dari konser orkestra Dewa 19.

Dhani pun mengakui bahwa pada konser musik orkestra yang lain itu tidak memaksakan penontonnya untuk berpakaian rapi. "Kali ini panitia memaksa mengharuskan penonton untuk datang dengan jas hitam, celana hitam, berdasi bagi pria dan perempuannya harus memakai gaun," ungkap Dhani.

"Jadi di sini kita mencoba untuk mensosialisasikan bagaimana cara menghargai musik orkestra," tandas Dhani. Dalam konser ini, Dewa 19 juga menggandeng Guntur Pardjono Putra sebagai pemimpin orkestra.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait