Kartika Putri Tak Sarankan Lahiran di Rumah Usai Dikaruniai Anak Kedua: Gak Semua Seberuntung Aku
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Kartika Putri menceritakan proses kelahiran anak keduanya di rumah pada Kamis (13/10) kemarin. Ia juga mengingatkan bahwa melahirkan di rumah punya risiko besar.

WowKeren - Kartika Putri dan suami tercinta, Habib Usman Bin Yahya tengah diselimuti kebahagiaan karena telah dikaruniai anak kedua pada Kamis (13/10) kemarin. Ketika ditemui awak media, Karput, sapaan akrabnya, mengungkap proses melahirkan anak keduanya di rumah.

"Aku kontraksi mau lahiran itu udah dari 24 jam sebenarnya, cuma nunggu fleknya dulu. Sudah tau cikal bakal lahiran. Di hari Rabu pagi aktif terus istirahat," cerita Kartika Putri pada Minggu (16/10) dikutip dari InsertLive. "Akhirnya Kamis berhasil untuk lahiran di rumah."

Kartika Putri memutuskan untuk melahirkan di rumah karena phobia rumah sakit. Ia sendiri mengungkap keputusannya itu sempat ditentang oleh keluarga.

"Keinginan lahiran di rumah ya karena aku phobia rumah sakit," ungkap Kartika Putri. "Aku tahu semua orang nggak mendukung aku lahiran di rumah, tapi aku pribadi udah yakin banget sih. Kalau di rumah sakit mending dicesar."


Tentu saja sebelum akhirnya melahirkan, Kartika Putri selalu memeriksakan kondisinya dan calon bayi ke rumah sakit. "Aku juga check up ke dokter, aku dan bayi sehat, semuanya benar-benar under control. Kalau aku lakuin di rumah berjalan lancar," jelasnya.

Setelah melahirkan pun Kartika Putri dan bayinya langsung dibawa ke rumah sakit untuk mengecek kondisi kesehatan. "Setelah lahiran aku langsung cek ke dokter, ke RS bawa baby dan akunya," tegas aktris 31 tahun ini.

Walau begitu Kartika Putri tak menyarankan bagi orang tua baru di luar sana untuk melahirkan di rumah karena risikonya yang terlalu tinggi. "Aku nggak saranin semuanya untuk lahiran di rumah, resikonya besar, dan nggak semuanya seberuntung aku," pungkasnya.

Sebelumnya Kartika Putri telah membeberkan nama anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan. Ia juga mengungkap bahwa sang buah hati lahir secara normal di rumahnya.

"Telah lahir Putri kami ' Khadeejah Aaliyah Basira ' dengan berat badan 3,55 kg tinggi badan 51cm," tulis Kartika Putri di Instagram pada Sabtu (15/10). "Lahir normal dirumah kami dengan proses yang indah.. Mohon doanya untuk ananda kami agar senantiasa sehat, pintar, berkah, bahagia dan selalu dalam keridhoan ALLAH dan Rasulnya."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait