Jin BTS Cabut Penundaan Wamil, BigHit Beber Rencana Grup di Masa Depan
Selebriti

Pada Senin (17/10), BigHit Music mengungkap Jin BTS bakal membatalkan permohonan penundaan wajib militer hingga 31 Desember 2022. Begini kata agensi soal rencana masa depan grup serta pendaftaran member lain.

WowKeren - Jin BTS kembali membawa kabar mengejutkan. Setelah membocorkan proyek album solo, kini pemilik nama Kim Seokjin itu telah mencabut permohonan untuk menunda wajib militernya.

Pada 17 Oktober, BigHit Music selaku agensi membagikan pernyataan resmi terkait wajib militer yang akan dilakoni BTS. Dimulai dari Jin, BTS akan mendaftar militer berurutan sesuai dengan rencana. Terungkap Jin akan mencabut permohonannya pada Oktober ini.

"Jin akan mengajukan pembatalan permintaannya menunda wajib militer akhir bulan ini dan mengikuti proses pendaftaran yang ditetapkan Administrasi Tenaga Kerja Militer," kata BigHit Music.

BTS diperkirakan akan kembali aktif sebagai grup pada tahun 2025 mendatang, setelah masing-masing member menyelesaikan wajib militer mereka. Untuk itu, agensi mendukung keputusan para member untuk melayani engara.

Agensi menambahkan, "Member lain juga akan mengikuti wajib militer sesuai dengan rencana mereka. Baik agensi dan member BTS menantikan berkumpul kembali sebagai grup sekitar tahun 2025 usai menuntaskan komitmen kewajiban mereka."


Tahun 2022 ini, BTS telah merilis album antologi pertama mereka bertajuk 'Proof'. Selain itu, ketujuh telah memutuskan untuk meluangkan diri dalam proyek individual mereka.

"Sebagai bagian dari keluarga HYBE, kami mendukung dan mendorong artis kami dan sangat bangga bahwa mereka masing-masing punya waktu mengeksplorasi minat unik mereka dan melakukan tugas mereka dengan melayani negara sebagai rumah mereka," beber BigHit Music.

Sebelumnya, wamil BTS masih terus dibahas oleh pemerintah dan masyarakat Korea Selatan. Jin yang merupakan kelahiran 1992 akan berusia 30 tahun pada akhir 2022 ini, telah menunda wamil untuk melanjutkan promosi.

Rencananya, Jin akan menunda pendaftarannya hingga 31 Desember. Namun ia memutuskan untuk berangkat lebih cepat usai merilis album solonya.

Sementara itu, Jin bersama BTS telah sukses menghelat konser "Yet To Come" di Busan pada Sabtu (15/10). Digelar secara gratis, konser itu didatangi puluhan ribu ARMY di Stadion Asiad Busan dan ditonton jutaan penggemar dari seluruh dunia lewat streaming di Weverse.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru