BLACKPINK Diduga Sudah Perpanjang Kontrak dengan YG Entertainment
YG Entertainment
Selebriti

Diasumsikan bahwa kontrak BLACKPINK akan berakhir pada tahun 2023, mengingat debut mereka pada tahun 2016, dan banyak penggemar menduga bahwa para member mungkin memilih untuk meninggalkan YG.

WowKeren - YG Entertainment mengumumkan debut BLACKPINK pada 29 Juni 2016 dan grup tersebut memulai debutnya pada 8 Agustus di tahun yang sama. Setelah enam tahun debut, Jennie dan kawan-kawan diduga telah memperpanjang kontrak mereka dengan YG.

BLACKPINK debut dengan "Square One" dan membuat penggemar terkesan dengan imej powerful dan kemampuan mereka di atas panggung. Sejak itu, para member telah menjadi ikon global, memecahkan banyak rekor dan terus memamerkan bakat luar biasa dan penampilan fenomenal mereka.

Namun, terlepas dari kesuksesan luar biasa yang telah dicapai BLACKPINK, penggemar telah berspekulasi untuk beberapa saat tentang apakah para member akan memperbarui kontrak mereka dengan YG Entertainment atau tidak. Banyak grup K-Pop telah menyerah pada "kutukan tujuh tahun", yaitu ketika kontrak grup berakhir dan para member harus memutuskan apakah mereka akan memperbarui secara individu.

Beberapa grup seperti TWICE dan SEVENTEEN (II) telah mengatasi "kutukan" ini, tapi mereka telah membuka diri tentang betapa sulitnya proses itu. Grup lain seperti MAMAMOO dan MONSTA X memiliki satu atau lebih member yang keluar dari agensi sambil tetap menjadi bagian aktif dari grup tersebut.

Diasumsikan bahwa kontrak BLACKPINK akan berakhir pada tahun 2023, mengingat debut mereka pada tahun 2016, dan banyak penggemar menduga bahwa para member mungkin memilih untuk meninggalkan YG Entertainment. Beberapa penggemar percaya ini mungkin langkah terbaik untuk karir para member karena YG Entertainment terus-menerus memberi grup jeda yang sangat lama antara comeback dan promosi yang jarang.


Fans sering menyoroti bahwa jika BLACKPINK tidak mengundurkan diri dari YG Entertainment, para member dapat mengejar hasrat mereka passion dan kemungkinan akan lebih aktif. Namun, penggemar grup tahu betapa para member saling mencintai dan mendukung dan sering menunjukkan betapa bahagianya mereka saat di atas panggung, jadi mereka berharap grup tersebut dapat tetap bersama terlepas dari kontrak mereka.

Saat ini, BLACKPINK sedang memulai tur dunia mereka, "BORN PINK", setelah merilis album terbaru mereka dengan nama yang sama. YG Entertainment juga baru-baru ini mengumumkan bahwa BLACKPINK akan menjadi headline di festival "BST Hyde Park 2023" pada 2 Juli 2023.

Banyak penggemar menduga bahwa karena BLACKPINK kemungkinan menandatangani kontrak mereka pada Juni 2016, kontrak mereka akan berakhir pada Juni 2023. Jadi, jika grup memiliki jadwal yang direncanakan untuk sebulan kemudian ("BST Hyde Park 2023"), para member kemungkinan akan memperbarui kontrak mereka.

Beberapa penggemar menyuarakan kekhawatiran tentang kemungkinan berita tersebut karena penggemar sering mengeluh tentang manajemen grup YG Entertainment. Namun, penggemar lain menyoroti bahwa sementara BLACKPINK masih muda ketika mereka awalnya menandatangani kontrak dengan YG Entertainment, mereka semua sekarang sangat akrab dengan industri musik dan kemungkinan akan mengajukan persyaratan terbaik untuk kontrak mereka. Demikian pula, mereka tidak akan memperbarui kontrak mereka jika mereka tidak berpikir itu untuk kepentingan terbaik mereka.

Namun, sementara berita yang mungkin menarik, beberapa penggemar menunjukkan bahwa tidak ada yang tahu persis kapan kontrak grup akan berakhir dan penggemar lain telah menunjukkan bahwa mungkin saja mereka hanya memperpanjang kontrak hingga akhir 2023 untuk menyelesaikan kegiatan. Saat ini, belum ada update resmi dari YG Entertainment atau BLACKPINK.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru