Andina Julie Runner-Up 2 Miss Grand International, Intip 10 Pesonanya Saat Kenalkan Reyog Ponorogo
Instagram/missgrandinternational
Selebriti

Andina Julie menjadi perwakilan Indonesia Miss Grand International 2022 dan sukses meraih posisi Runner-Up 2. Sementara itu, ia sempat mengenalkan Reyog Ponorogo di kompetisi kecantikan tersebut lewat kostum resmi nasional. Berikut potretnya:

WowKeren - Miss Grand International 2022 merupakan edisi ke-10 kontes kecantikan Miss Grand International, sekaligus peringatan 1 dekade kontes ini. Acara tersebut digelar pada 25 Oktober 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Indonesia. Kontes ini diikuti oleh wanita kurang lebih dari 75 negara, di mana salah satunya adalah Indonesia.

Tahun ini, Andina Julie menjadi perwakilan Indonesia dan berhasil menorehkan prestasi dengan keluar sebagai Runner-Up 2 Miss Grand International 2022. Adapun pemenang Miss Grand International 2022 yakni Isabella Menin yang berasal dari Brasil. Sementara itu Runner-up 1 Miss Grand International 2022 diraih oleh Engfa Waraha yang berasal dari Thailand.

Sementara itu, Miss Grand International sendiri juga memiliki segmen memperlihatkan keindahan serta keunikan masing-masing negara melalui sebuah kostum. Dalam segmen tersebut Andina mengenalkan Reyog Ponorogo yang merupakan asli Jawa Timur sebagai kostum resmi nasional. Andhina tampak mengenakan busana khas Bujang Ganong dengan riasan yang memperlihatkan kekayaan budaya Jawa Timur. Simak berikut potret lengkapnya.

(wk/rosi)

1. Kostum Resmi Nasional


Kostum Resmi Nasional
Instagram/andina_julie

Reyog Ponorogo terpilih sebagai kostum resmi nasional di Miss Grand International 2022. Andina tampil memukau dalam balutan khas patih muda Bujang Ganong dengan hiasan kepala berupa mahkota. "Reyog adalah seni tari pertunjukan tradisional khas Ponorogo, Indonesia yang berfungsi sebagai hiburan rakyat, mengandung unsur magis," tulis Andina di caption. Sementara di belakang terdapat patung Singo Barong yang mana juga merupakan simbolisme penting di Reyog Ponorogo.

2. Simbolisme Singo Barong


Simbolisme Singo Barong
Instagram/andina_julie

Yang tak kalah mencuri perhatian dari Reyog adalah simbol singa. Dalam keterangan, Andina mengungkapkan bahwa; "Simbolisme yang kaya dari Reyog Ponorogo juga dapat dilihat pada karakter Singa Barong, monster singa yang menakutkan dengan bulu merak di kepalanya," ungkap Andina. Singo Barong adalah tokoh dan penari berkepala macan dengan hiasan merak dan paling dominan dalam kesenian Reyog Ponorogo.

"Singa dianggap mewakili raja Majapahit, sedangkan bulu ratunya sebagai Reyog bercerita tentang perjuangan seorang pangeran yang akan melamar seorang putri cantik" sambung Andina.

3. Pesona Andina Julie


Pesona Andina Julie
Instagram/andina_julie

Andina memperlihatkan pesona eksotis khas wanita Indonesia. Mahkota yang menutupi kepala, semakin membuat Andina stunning. Ia terpilih menjadi Miss Grand Indonesia 2022 dengan sistem penunjukan langsung oleh Ivan Gunawan dan berhak untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2022. Ia pun berhasil meraih prestasi sebagai 2-nd runner up dan membuat bangga.

4. Pujian Ivan Gunawan


Pujian Ivan Gunawan
Instagram/ivan_gunawan

Ivan Gunawan mengunggah potret Andina melakukan atraksi dengan pecutnya di panggung. Dalam keterangan, Ivan memuji bahwa Andina keren yang kemudian disetujui oleh warganet di kolom komentar. Andina diumumkan sebagai Miss Grand Indonesia 2022, kemudian dimahkotai secara resmi oleh Ivan Gunawan pada April 2022. Sebagai Miss Grand Indonesia 2022, Andina berhak untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2022.

5. Reyog Ponorogo Yang Dilestarikan Hingga Kini


Reyog Ponorogo Yang Dilestarikan Hingga Kini
Instagram/andina_julie

Andina terlihat memukau dengan penampilan ala pertunjukan Reyog Ponorogo. Hingga kini kesenian tersebut juga dilestarikan oleh masyarakat Ponorogo. Dalam pengalamannya Seni Reyog merupakan cipta kreasi manusia yang terbentuk adanya aliran kepercayaan yang ada secara turun temurun dan terjaga.

6. Bak Mythical Creature


Bak Mythical Creature
Instagram/inggikendran.official

Sebagai kostum resmi nasional, Reyog Ponorogo dipuji merupakan karya yang luar biasa. Dengan bantuan fashion illustrator, desainer, hingga mechanical team potret Andina saat bersama Singo Barong, bak mythical creature.

7. Aksi Panggung Keren


Aksi Panggung Keren
Instagram/missgrandinternational

Andina tampil memukau dengan baju khas pertunjukan Reyognya. Ia melakukan gerakan-gerakan bak atraksi Bujang Ganong di atas panggung. Dengan tatapan matanya yang tajam, Andina sukses membuat warganet makin kagum. Beberapa mengaku merinding melihat Andina berbalut busana Reyog dan atraksi di Miss Grand International 2022.

8. Pertunjukan Tarian


Pertunjukan Tarian
Instagram/missgrandinternational

Saat melakukan fashion show dengan kostum nasional ini, Andina terlihat melakukan beberapa atraksi dengan pecutnya. Ia melambaikan pecut tersebut ditemani dengan Singo Barong di belakangnya. Banyak yang memuji kostum sekaligus aksi Andina di panggung Miss Grand International 2022.

9. Tim Kostum Resmi Nasional


Tim Kostum Resmi Nasional
Instagram/inggikendran.official

Inggi Indrayana Kendran, sang desainer, mengunggah foto di balik layar ketika Andina memakai busana pementasan Reyog Ponorogo. Inggi memperkenalkan orang-orang di balik layar kostum resmi nasional sekaligus meminta dukungan. Melihat kerja keras tim kostum resmi nasional, warganet terlihat memberikan pujian .

10. Andina Julie Akan Bekerja Sama dengan Miss Grand Official


Andina Julie Akan Bekerja Sama dengan Miss Grand Official
Instagram/missgrandinternational

Usai memenangkan Runner-Up 2 Miss Grand International 2022, Andina kabarnya akan melanjutkan misinya sebagai wakil Indonesia. Ia akan pergi ke Thailand untuk bekerja bersama Miss Grand Official. Andina juga mengatakan akan melanjutkan kuliah yang sempat selama kontes Miss Grand International 2022. Baginya pendidikan tetap nomor satu.

Nah itu tadi deretan potret Andina mengenalkan seni pertunjukan Reyog Ponorogo lewat kostum resmi nasional di kompetisi internasional. Sebagai warga Indonesia, terutama Jawa Timur, kita patut bangga melihat Reyog Ponorogo dikenal banyak negara lain.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel