Ravi VIXX Susul Taemin SHINee Wamil sebagai Pekerja Layanan Sosial, Punya Sakit Apa?
Selebriti

Ravi VIXX berangkat menjalani wajib militer sebagai pekerja layanan sosial hari ini, Kamis (27/10). Pernyataan lama di '2 Days 1 Night' dinilai menunjukkan alasan kuat tak bisa menjadi tentara.

WowKeren - Hari ini, Kamis, 27 Oktober, Ravi VIXX akan pergi ke kamp pelatihan untuk memulai menjalankan wajib militer. Pada 7 Oktober lalu, ia sempat mengungkapkan kepada penggemar bahwa akan menjalankan wajib militer sebagai pekerja layanan sosial.

Ravi sendiri mengungkapkan bahwa ia tidak bisa menjadi tentara karena masalah kesehatan. Meski begitu, ia tidak membeberkan masalah kesehatan yang ia derita.

Kini, terungkap kemungkinan besar Ravi yang akhirnya menjalankan wajib militer sebagai pekerja layanan sosial. Hal ini karena pernyataannya yang diungkap di salah satu episode acara ragam "2 Days 1 Night" tahun lalu.

Kala itu, Ravi membeberkan bahwa ia memiliki masalah kesehatan mental yang cukup parah. Idol tampan itu memiliki gangguan panik dan kerap mengalami kesulitan bernapas.

"Dua tahun lalu, aku menemukan kalau tubuhku, hatiku, dan pikiranku tidak sehat. Aku memiliki banyak gangguan panik. Banyak hari ketika aku tidak bisa bernapas dengan stabil," ungkap idol kelahiran tahun 1993 tersebut.


Ravi sendiri melalui akun Instagram pribadinya terlihat membagikan potret di pesta perpisahannya dengan teman-temannya sebelum menjalankan wajib militer. Ia berjanji akan kembali.

"Aku akan kembali!" ucapnya dalam Bahasa Korea. "Sampai jumpa lagi," lanjutnya dengan Bahasa Inggris.

Sementara itu, wajib militer sebagai pekerja layanan sosial diketahui hanya diberlakukan untuk orang-orang yang memang tidak memungkinkan menjalani kehidupan sebagai seorang tentara. Misalnya memiliki fisik lemah, penyakit parah yang kerap kambuh, dan kesehatan mental tidak stabil.

Awal tahun ini, Taemin SHINee sempat menggemparkan karena diungkapkan tidak bisa melanjutkan wajib militer sebagai tentara angkatan darat. Ia melanjutkan kewajibannya sebagai pekerja layanan publik karena memiliki masalah kesehatan mental parah. Teman-teman satu barak Taemin pun ramai memberikan pembelaan ketika ia dihujat, maknae SHINee itu diungkapkan harus meminum banyak obat setiap harinya karena masalah kesehatan mentalnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru