Jin BTS Curhat Terima Hujatan Perkara Wamil Jadi Perbincangan
Naver
Selebriti

Jin membeberkan bahwa dirinya sebenarnya hendak mendaftar wamil pada Juni lalu. Namun ia menunggu sampai menggelar konser gratis di Busan pada pertengahan Oktober kemarin.

WowKeren - Jin melakukan siaran VLive untuk merayakan perilisan lagu solonya "The Astronaut" pada Jumat (28/10). Dalam kesempatan itu, member BTS ini membeberkan hujatan yang diterimanya karena tidak kunjung mengumumkan wajib militer.

Jin membeberkan bahwa dirinya sebenarnya hendak mendaftar wamil pada Juni lalu. Namun ia menunggu sampai menggelar konser gratis di Busan pada pertengahan Oktober kemarin. "Aku tidak ingin tampil sambil menangis, jadi pengumuman (wamilku) terlambat," ujarnya.

Jin juga berkata, "Aku benar-benar berpikir banyak tentang apakah aku akan bersikap sopan kepada para penggemar jika pergi ke militer ketika cuaca dingin, atau apakah aku pergi selama cuaca panas yang kusuka tanpa tampil (di konser)."

Secara khusus, Jin membahas tentang pro kontra atas wamil BTS yang selama ini diperdebatkan publik dan tokoh politik. Karena BTS dan agensi tidak kunjung memberikan pernyataan resmi, para pelantun lagu "Permission to Dance" itu akhirnya menuai banyak hujatan.


"Di Korea, kami mendapat banyak kutukan atas masalah ini. Ada rasa ketidakadilan. Kami hanya tidak ingin melakukan konser (Busan) yang penuh air mata, tetapi di sana-sini, (kontroversi) terlalu panas dan kami banyak dikritik. Sungguh melegakan bahwa penggemar tidak menonton konser sambil menangis. Aku dikutuk sedikit, tapi aku puas," curhat Jin.

Curhatan Jin ini langsung ramai menuai perbincangan netizen Korea Selatan. Banyak yang merasa tersentuh karena cowok kelahiran tahun 1992 itu ternyata memilih diam menerima hujatan agar para fans tidak menangis selama konser.

"Sangat menyentuh bahwa dia memilih untuk bertahan sampai akhir agar tidak membuat para penggemarnya menangis meski dicaci maki seperti itu," tulis seorang netizen. "Aku merasa kasihan pada BTS yang pasti telah melihat banyak komentar kebencian karena dinas militer mereka," imbuh lainnya.

"Aku tidak terlalu peduli dengan BTS, dan aku sendiri yang berpikir mengapa mereka tidak pergi wamil, tetapi setelah melihat ini, aku mengerti," lanjut yang lain. "Seokjin-ah, terima kasih sudah menceritakan semuanya dengan jujur," pungkas lainnya. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait