Kikan Beber Cerita di Balik Reuni Cokelat, Ungkap Bakal Rilis Karya Baru
Instagram/kikankikan
Musik

Sebelumnya, Cokelat telah kembali bersama dengan formasi awal setelah kehadiran Kikan dan Ervin. Kini Kikan membeberkan mengenai cerita awal mula Cokelat bisa comeback.

WowKeren - Kikan Namara sebelumnya telah kembali lagi bergabung bersama grup musik Cokelat, setelah dua belas tahun lamanya melalang buana. Tak hanya Kikan, Ervin resmi kembali ke Cokelat, hingga grup musik tersohor Tanah Air itu kembali dengan formasi awal.

Belum lama ini, Kikan pun membeberkan cerita awal Cokelat bisa reuni dan kembali bersama ke formasi awal. Atas hal ini, ia pun mengaku tak menyangka bahwa grupnya itu bisa kembali ke formasi awal setelah 12 tahun lamanya. Terlebih saat ini sudah banyak bermunculan band baru yang semakin menambah warna dalam industri musik.

"Ini juga satu hal yang membahagiakan ya kalau ngomongin (Cokelat comeback), karena jujus saja setelah 12 tahun enggak bareng gitu. Jujur aku tidak menyangka bahwa ternyata ada animonya sebesar ini," ujar Kikan dalam keterangannya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (28/10).

Kikan lantas menuturkan kemunculan Cokelat itu bisa mengobati kerinduan untuk penggemar. "Buat aku sungguh mengharukan aku baca komentar itu, 'welcome home Mbak Kikan', aku ada perasaan aku balik bikin orang senang," terang Kikan.


Kikan kemudian mengungkapkan bahwa kalimat dari Edwin selaku gitaris Cokelat lah yang membuat mereka akhirnya kembali bersama pada formasi awal. Bermula dari pengalaman dua tahun yang memilukan, kehilangan teman, kerabat bahkan keluarga, membuat Cokelat membuka mata untuk kembali bersama.

"Edwin bilang begini, 'Kita sudah 12 tahun enggak sama-sama, sepertinya ini saat yang tepat untuk kita bareng lagi, mumpung semuanya masih ada'," ungkap Kikan.

Lebih lanjut, Kikan mengisyaratkan bahwa Cokelat juga akan kembali merilis karya baru. Akan tetapi, ia tidak menjelaskan secara detail mengenai karya baru yang akan dirilis Cokelat nantinya.

"Sejauh ini sih memang Insya Allah niatnya memang bukan hanya jadi proyek, artinya reuni ini atau comeback-nya kami ini tentunya akan diikuti dengan komitmen yang lebih besar," beber Kikan. "Minta doanya saja dan mohon pengertian saja, kami ini baru bareng lagi."

Mengingat Kikan dan Ervin yang baru kembali setelah 12 tahun, maka hal ini tentunya tidak mudah bagi keduanya. Kikan pun menyebut bahwa nantinya karya yang akan dihadirkan Cokelat menjadi sebuah terapi bagi para personel.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait