Curcol ke Nagita Slavina, Senyum Tegar Ayu Dewi Bahas Sabar dan Ikhlas Bikin Salut
Instagram/mrsayudewi
Selebriti

Nagita Slavina mengundang Ayu Dewi untuk ngobrol tentang banyak hal mulai dari kesetiaan, komitmen, sabar, ikhlas hingga kekecewaan. Disela-sela obrolan, Ayu memperlihatkan sikap tegar ketika membahas soal ujian sebagai istri dan manusia.

WowKeren - Nagita Slavina dan Ayu Dewi dikenal bersahabat baik. Bahkan keduanya sama-sama dijuluki wanita tersabar lantaran rumah tangga mereka juga diterpa isu perselingkuhan suami.

Di podcast baru-baru ini, Nagita alias Gigi mengajak Ayu bertukar pikiran. Ibu dua anak ini tampak ceria seolah ingin menyemangati Ayu yang diisukan tertekan karena dugaan perselingkuhan Regi Datau dan Denise Chariesta.

Dalam obrolan itu, Gigi mengawali dengan bahasan soal kesetiaan. Ayu pun langsung heboh ketika kata pertama terungkap.

"Kesetiaan, astagfirullah, hanya milik Reihan," kata Gigi. "Karena Reihan kan baik," seru Ayu. "Menurut Bu Ayu, Reihan setia nggak?" kata Gigi. "Reihan setia, saking setianya Intan belum menemukan dirinya. Dia setia sama konsepnya yang susah dicari. Fokus sama diri sendiri," ujar Ayu disambut tawa Gigi.

Ayu lantas membahas soal komitmen. "Kesetiaan itu menurut aku komitmen, jadi kalau udah siap ngomong komitmen, itu berarti udah setia terhadap komitmen, apapun itu," ujar Ayu.

Setelah kesetiaan dan komitmen, Ayu mengambil kertas yang ternyata bertuliskan sabar dan ikhlas. Ia pun sempat kembali memperlihatkan ekspresi tersenyum namun terkesan sedang menahan sesuatu.


"Sabar dan ikhlas, wow," kata Ayu. "Ini adalah dua kata mujarab yang ada di setiap doa para istri di muka bumi. Sabar dan ikhlas di dalam rumah tangga tuh juga ada. Misalnya mendidik anak, makin gede pertanyaan anak makin ajaib. Cara dia ngerespon lebih menantang lagi, terus kalau kitanya kepancing, eike ingat kata-katanya Mama Iis Dahlia gak boleh baper."

Gigi juga ikut memberikan masukan. Ia berharap masing-masing pihak tak berburuk sangka.

"Konsepnya jangan berburuk sangka, niatnya gak ada yang jelek," kata Gigi. "Bukan berarti tingkat sayangnya tidak sebanyak itu. Mungkin ibu-ibu kadang sensitif ya. Sabar dan ikhlas lebih berat itu ke anak," kata Ayu.

Tak cuma itu, Ayu juga sempat curhat soal kekecewaan. Menurut Ayu, kekecewaan itu bagian dari ujian Allah.

"Kekecewaan itu menurut aku satu fase kehidupan yang dialami sama semua orang. Kita harus melihatnya sebagai titipan," kata Ayu. "Lo lagi dititipin ini. Berarti lagi mau diuji seberapa sabarnya kita."

Sementara itu, podcast tersebut menuai pujian dari netter. Banyak yang kagum pada gaya kalem Nagita yang sama sekali tak menginterogasi Ayu. Dan sikap Ayu yang terlihat tegar.

"Salut sm Ibu Ayu..kaya ga pernah sedih..pinter bgt manage emosi dna intelektualnya..ga nyangka pdhl keliatannya recet rame ribut kalo ngomong dll..nyatanya wow sih orang mikirnya dia kuat dan bs lebih tinggi dari masalahnya," kata netter."Saya salut dgn mama gigi dan mama ayu jg cantik dan sabar semoga keluarganya sehat dan hidup bahagia Amiin," seru netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait