Larissa Chou Kini Jadi Ibu Soleha, Begini Perjuangannya Sebelum Mualaf
Instagram/larissachou
Selebriti

Simak perjuangan panjang Larissa Chou sebelum memutuskan untuk memeluk Islam dan berhijab, hingga kini bisa menjadi sosok ibu soleha bagi buah hatinya, Yusuf.

WowKeren - Larissa Chou adalah seorang selebgram yang memutuskan untuk memeluk agama Islam alias mualaf pada tahun 2015. Kini, sikap Larissa sebagai seorang ibu soleha terkuak kala ia membawa buah hatinya, Yusuf, untuk umrah ke Tanah Suci.

Saat melaksanakan umrah tahun ini, Larissa mengatakan bahwa Yusuf yang baru berusia 5 tahun sudah pintar beribadah dan tidak rewel. Momen Larissa menggendong Yusuf pun menuai banyak pujian dari warganet. Mereka mengagumi Larissa yang kuat menjadi seorang single mother bagi Yusuf.

Larissa Chou Kini Jadi Ibu Soleha, Begini Perjuangannya Sebelum Mualaf

Instagram/@larissachou

Meski kini dikenal sebagai sosok ibu soleha yang kuat, perjuangan Larissa sebelum mantap memutuskan mualaf dan berhijab tidaklah singkat. Sebelum mualaf, wanita keturunan Tionghoa tersebut berprofesi sebagai seorang make-up artist dan juga beauty vlogger.

Ayah Larissa adalah seorang motivator Kristen yang bernama Chou Lingling, sedangkan ibunya bernama Julie Tan Herisman. Larissa sendiri sebelumnya mengaku pernah mempelajari agama Kristen dan Buddha.

Di beberapa kesempatan, Larissa menguak kisahnya sebagai anak keluarga broken home. Setelah ayah dan ibunya berpisah, Larissa diketahui dirawat oleh sang ayah.

Pada tahun 2015, Larissa berkenalan dengan putra sulung Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz melalui media sosial. Larissa kemudian kerap berdiskusi dan berdebat soal agama dengan Alvin hingga akhirnya mantap memutuskan memeluk agama Islam.

Menurut Alvin, Larissa memutuskan masuk Islam pada 14 Juni 2015. Alvin sendiri yang membimbing Larissa kala itu. Adapun ketertarikan Larissa pada Islam disebut tumbuh dari diri sendiri.


"Seminggu dua minggu setelah itu (Larissa) memutuskan masuk Islam tanggal 14 Juni 2015. Setelah itu dia sering nanya saya, saya bimbing dia, terus kita jadi dekat," beber Alvin dalam jumpa pers.

Proses Larissa memeluk agama Islam ternyata membuatnya semakin dekat dengan Alvin. Larissa dan Alvin lantas resmi menikah pada 6 Agustus 2016 di Kompleks Masjid Jami Az-Zikra, Sentul Selatan, Bogor. Diketahui, Larissa kala itu baru berusia 20 tahun dan Alvin 17 tahun.

Pernikahan Larissa dan Alvin menghasilkan seorang putra bernama Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan yang lahir pada 9 Juni 2017. Saat Ustaz Arifin Ilham sang mertua meninggal dunia pada 2019, Larissa merasakan kesedihan mendalam. Larissa sempat mengungkapkan panggilan sayang dari sang mertua untuknya.

"Abi selalu memanggil rissa setiap bertemu dengan sebutan 'mantuku' sambil tersenyum lebar. Selalu mengingatkan tentang akhirat tak pernah lupa. Bahkan sangat menyayangi Rissa sejak awal memilih Rissa sebagai menantu. Terima kasih atas kasih sayang Abi, yang menyayangi Rissa dunia dan akhirat," tulis Larissa di media sosial.

Sayangnya, pernikahan Larissa dan Alvin kandas di tengah jalan hingga keduanya resmi bercerai pada 2021 lalu. Pasca bercerai dari Alvin, Larissa membantah rumor yang menyebut ia akan kembali memeluk agama lamanya.

"Tanggapan aku biasa saja, dan itu tidak akan terjadi, dan Alhamdulillah aku selalu istiqomah," tegas Larissa.

Hingga kini, Larissa masih teguh menjadi seorang muslimah dan ibu bijak bagi anaknya. Meski menjadi seorang single mother, Larissa juga fokus mengurus sejumlah bisnis yang dibangunnya mulai dari fashion hingga produk kesehatan.

Baru-baru ini, Larissa sempat dirumorkan bakal menjalani taaruf bersama pebalap Rio Haryanto. Namun pihak Larissa dan Rio telah membantah rumor tersebut.

Untuk saat ini, Larissa masih tinggal berdua bersama Yusuf sang buah hati. Meski begitu, Larissa senantiasa bersyukur dan berusaha untuk menghargai diri sendiri.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru