Tak Cuma AS, 'The Astronaut' Jin BTS Juga Raih Prestasi Gemilang di Inggris dan Jepang
Instagram
Musik

Sebelumnya 'The Astronaut' menduduki puncak tangga lagu iTunes AS dalam waktu kurang dari 1,5 jam, menduduki puncak tangga lagu penjualan, dan mendapatkan lebih dari 500 ribu streaming dalam sehari di sana.

WowKeren - Single solo Jin "The Astronaut" telah meraih kesuksesan besar di pasar musik besar Inggris dan Jepang. Seminggu sejak rilis, "The Astronaut" yang ditulis oleh Jin bersama Coldplay itu terus memecahkan rekor setiap hari meski pomosi tersebut terhenti sejak awal berkabung di Korea.

Meski begitu "The Astronaut" tampil luar biasa di kancah global meskipun persaingan besar dengan album Taylor Swift, Drake, dan lagu baru Rihanna. "The Astronaut" menduduki puncak tangga lagu iTunes AS dalam waktu kurang dari 1,5 jam, menduduki puncak tangga lagu penjualan, dan mendapatkan lebih dari 500 ribu streaming dalam sehari di sana.


Selain itu Jin juga memecahkan rekor di dua pasar musik terbesar lainnya di dunia yakni di Inggris dan Jepang. "The Astronaut" memulai debutnya di #61 di UK Official Singles Chart, mengantongi debut tertinggi untuk lagu solo Korea. Itu juga terikat untuk debut tertinggi di UK Official Singles Sales and Download Chart (#2). Bahkan rilisan tidak resmi Jin, seperti "Abyss", "Tonight", memulai debutnya di tangga lagu Inggris. "The Astronaut" juga mencapai #1 di tangga lagu iTunes Inggris pada hari pertama perilisannya.

Berbicara tentang pasar musik terbesar ke-2 di dunia, Jepang, dikenal sebagai Jin-land. Sebagai contoh, tahun lalu OST Jin "Yours" menduduki peringkat #1 di iTunes Jepang hanya dalam satu jam. Ini menjadi solo K-pop pertama yang mencapai All-Kill di tangga lagu Jepang. Itu juga memulai debutnya di chart Hot 100 Billboard di Jepang. Album fisik Jin terjual habis di semua outlet Tower Record di Jepang hanya dalam beberapa jam.

Saat ini, single Jin sedang berada di tangga lagu di platform musik terbesar di Jepang Line, dan Ricochoku. Jin juga memegang rekor debut tertinggi untuk aksi solo pria Korea di Spotify Top Artist Japan Chart! 'The Astronaut' juga debut di #43 di Billboard Japan Hot 100. Di chart Billboard Top Artists in Japan, Jin telah mencapai puncak baru di #35. OST Jin 'Yours' menduduki posisi #1 di chart Shazam Japan selama 235 hari dan digantikan oleh 'The Astronaut' oleh Jin! Video musiknya berada di #5 pada video trending panas di Youtube Jepang.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait