MMA 2022: MONSTA X Masuk Nominasi Best Male Group Tuai Pertanyaan Soal Kelayakan
Twitter/OfficialMonstaX
Musik

Sebuah postingan di komunitas online Pann mempertanyakan kenapa MONSTA X masuk nominasi Best Male Group. Netizen yang mempublikasikan postingan membandingkannya dengan kategori Best Female Group.

WowKeren - Ajang penghargaan musik Melon Music Awards (MMA) 2022 siap digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul, pada 26 November mendatang. Baru-baru ini, deretan grup yang mengisi nominasi Best Male Group dan Best Female Group menjadi perhatian dengan masuknya MONSTA X yang menimbulkan tanda tanya.

Pekan lalu, pihak penyelenggara MMA 2022 mengumumkan daftar nominasi lengkap untuk perhelatan tahun ini. Lima boy grup terkenal yaitu BIG BANG, BTS, MONSTA X, NCT DREAM, dan SEVENTEEN (II) dinominasikan untuk kategori Best Male Group.

Sebuah postingan di komunitas online Pann mempertanyakan kenapa MONSTA X masuk nominasi Best Male Group. Netizen yang mempublikasikan postingan membandingkannya dengan kategori Best Female Group di mana nominasinya diisi oleh NewJeans, IVE, (G)I-DLE, aespa, dan BLACKPINK.


MMA 2022: MONSTA X Masuk Nominasi Best Male Group Tuai Pertanyaan Soal Kelayakan

Pann

Menurut netizen tersebut, di antara lima grup yang masuk nominasi Best Male Group, raihan MONSTA X belum dapat dibandingkan dengan empat grup lainnya. Hal ini berbeda dengan nominasi Best Female Group di mana kelima nominatornya dianggap memiliki raihan yang setara.

Salah satu syarat masuk nominasi MMA adalah memiliki raihan yang bagus di chart musik Melon. Terkait masuknya MONSTA X dalam daftar nominasi, netizen yang lain pun turut berkomentar.

"MONSTA X... Starship..." komentar netizen. "Hah, maksudmu bukan BIGBANG? Mereka satu-satunya para ahjusshi di sini," kata netizen lainnya. "Chart Melon dan MMA sama-sama di bawah Kakao, jadi mereka mendorong 'grup itu'. Aku harap dua-duanya di-cancel," ujar netizen. "WINNER, BTOB, TXT, Stray Kids adalah grup yang aku harapkan masuk nominasi sementara yang masuk malah MONSTA X?" imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait