Kim Sae Ron Bekerja Paruh Waktu Usai Alami Masalah Ekonomi, Ini 10 Potret Mulianya Jadi Relawan
Instagram/ron_sae
Selebriti

Kim Sae Ron kembali jadi topik hangat usai bekerja paruh waktu akibat alami masalah ekonomi imbas skandal DUI. Di sisi lain, ia adalah sosok berhati mulia karena aktif menjadi relawan hewan.

WowKeren - Karier aktris Kim Sae Ron bisa dikatakan tengah berada di ujung tanduk. Mantan aktris cilik ini terlibat dalam skandal DUI (driving under influence) yang membuatnya harus membayar kompensasi hingga ratusan juta. Oleh karena itu, Kim Sae Ron dilaporkan bekerja paruh waktu di sebuah cafe pada Kamis (3/11) lalu.

Pihak GOLDMEDALIST selaku agensi Kim Sae Ron pun mengonfirmasi hal tersebut. Menurut perwakilan agensi tersebut, Kim Sae Ron bekerja paruh waktu karena mengalami masalah ekonomi. Apalagi sang aktris tengah hiatus dari dunia hiburan Korea Selatan. Namun sayangnya, netizen Korea tak percaya dengan berita tersebut dan meragukan kebenarannya. Hal tersebut membuat apartemen mewah Kim Sae Ron kembali mencuat ke permukaan yang mana sama-sama menerima reaksi kurang menyenangkan.

Terlepas dari masalah itu, Kim Sae Ron adalah sosok berhati mulia. Ia diketahui bergabung dalam semacam organisasi sosial yang berfokus dalam merawat dan menyelamatkan hewan-hewan terlantar di Korea Selatan. Berikut sederet potret Kim Sae Ron kala menjadi relawan hewan. Yuk intip:

(wk/raud)

1. Hampir Sedekade Jadi Blue Angel


Hampir Sedekade Jadi Blue Angel
Instagram/ron_sae

Selebriti berusia 22 tahun itu ternyata hampir satu dekade menjadi Blue Angel. Itu merupakan sebutan bagi sukarelawan dalam Natural Balance Korea yang menyumbangkan waktu beserta tenaganya untuk aksi sosial terhadap hewan terlantar. Kim Sae Ron dikabarkan bergabung sejak tahun 2014 silam. Lee Hyori, Gong Seung Yeon, Jang Nara, Yoon Park, hingga Jeongyeon TWICE juga bergabung sebagai Blue Angel.

2. Galakkan Adopsi Hewan Terlantar


Galakkan Adopsi Hewan Terlantar
Instagram/ron_sae

Kim Sae Ron sering kali menggalakkan kampanye adopsi bukan membeli anjing. Apalagi saat ini sudah banyak shelter khusus hewan-hewan terlantar. Sang artis berharap agar para hewan terlantar ini diadopsi keluarga yang baik agar tidak merasa kepanasan di musim panas.

3. Bersama Ketua Blue Angel


Bersama Ketua Blue Angel
Instagram/natural_balance_korea

Lima tahu lebih aktif sebagai relawan hewan membuat Kim Sae Ron lumayan dekat dengan John Yun, ketua Blue Angel sekaligus wakil presiden Natural Balance Korea. John mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi aktifnya sebagai relawan hewan. Ia berharap aksi mulia Kim Sae Ron bisa menginspirasi orang lain.

4. Penuh Kasih Sayang


Penuh Kasih Sayang
Instagram/ron_sae

Bintang film "The Neighbor" itu diketahui memelihara kucing di rumahnya. Meski begitu, Kim Sae Ron menunjukkan kasih sayang lebih terhadap anjing. Ia selalu memperlakukan anjing-anjing di tempat penampungan dengan lembut dan penuh kasih sayang.

5. Kunjungi Animal Shelter


Kunjungi <i>Animal Shelter</i>
Instagram/ron_sae

Selebriti kelahiran tahun 2000 itu rupanya cukup rajin mengunjungi animal shelter di berbagai kota. Pada potret di atas, Kim Sae Ron pergi melakukan aksi sosialnya di tempat penampungan hewan terlantar di Pocheon. Sang artis tampak bahagia dan terus mengelus para anjing.

6. Hasil Fansign Untuk Donasi


Hasil <i>Fansign</i> Untuk Donasi
Instagram/natural_balance_kr

Aktris drama "Hi! School: Love On" ini kembali membuat publik kagum. Pasalnya, Kim Sae Ron bersedia menyumbangkan hasil fansign dalam K-Pet Fair 2017 di Ilsan. Donasi sekitar 22 juta won (setara 240 juta rupiah) disalurkan ke KDS Rainbow Shelter.

7. Rutin Ikut Aksi Sosial


Rutin Ikut Aksi Sosial
Instagram/ron_sae

Kim Sae Ron rupanya cukup rutin berpartisipasi dalam aksi sosialnya bersama Natural Balance Korea. "Saya berharap anak-anak (anjing) yang berharga dan tersayang ini dapat tetap hidup nyaman dan sehat, serta bertemu banyak keluarga baru yang baik," tulisnya dalam bahasa Korea ketika mengunjungi sebuah shelter.

8. Bantu Merapikan Area


Bantu Merapikan Area
SBS

Model MV Block B berjudul "Jackpot" tersebut turut membantu merapikan area penampungan hewan terlantar pada 25 Oktober 2020 silam. Kim Sae Ron terlihat telaten membersihkan pasir di area lapangan dalam tempat tersebut.

9. Asyik Bermain Dengan Para Anjing


Asyik Bermain Dengan Para Anjing

Kecintaan terhadap hewan sepertinya menjadi alasan kuat Kim Sae Ron aktif menjadi relawan. Sang artis sering terciduk asyik bermain dan lovey dovey dengan anjing-anjing dari shelter tersebut.

10. Membangun Shelter


Membangun <i>Shelter</i>
https://www.naturalbalance.co.kr/

Mempunyai imej polos dan imut tak membuat Kim Sae Ron menjadi sosok yang lemah. Penyanyi "The Phrase" ini terciduk ikut membangun suatu area di shulter bernama Princess Pyeonggang, Anseong. Kim Sae Ron tampak santai mengangkat kantong besar sekaligus karung makanan khusus hewan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru