Trainee Terlama, Keputusan Bang Ye Dam dan Mashiho Keluar TREASURE Tuai Bingung
YG Entertainment
Selebriti

Para penggemar sontak langsung mengungkapkan rasa terkejut mereka karena pengumuman dari YG Entertainment bahwa Bang Ye Dam dan Mashiho resmi keluar dari TREASURE apalagi keduanya dikenal trainee terlama.

WowKeren - Hari ini, Selasa (8/11) YG Entertainment mengejutkan dengan mengungkapkan bahwa Bang Ye Dam dan Mashiho resmi meninggalkan TREASURE. Sebelumnya, keduanya diketahui diumumkan vakum pada Mei lalu dan TREASURE diungkapkan akan menjalani promosi sebagai 10 anggota sampai akhir tahun ini.

YG Entertainment sendiri menyebutkan bahwa alasan kontrak Bang Ye Dam dan Mashiho dihentikan sama dengan kala keputusan vakum. Bang Ye Dam karena ingin belajar menjadi produser dan Mashiho karena masalah kesehatan.

Para penggemar sendiri masih dibuat bertanya-tanya mengenai alasan detail yang membuat Bang Ye Dam dan Mashiho memutuskan untuk keluar dari TREASURE. Apalagi, keduanya diketahui menjalani trainee paling lama dibandingkan anggota TREASURE lainnya.

Bang Ye Dam bahkan telah terkenal sejak awal menjadi trainee. Pasalnya, ia bergabung di YG Entertainment pada 2013 usai disorot atas penampilannya di acara survival "K-Pop Star" musim 2.


Selama menjadi trainee, Bang Ye Dam diketahui hampir tidak terdengar sampai diperkenalkan secara resmi di 2017. Kala itu, ia menjadi trainee YG Entertaiment yang mengikuti "trainee battle dengan Stray Kids. Sehingga, Bang Ye Dam hampir 8 tahun menjadi trainee sebelum akhirnya debut.

Mashiho juga bergabung di YG Entertainment di tahun yang sama dengan Bang Ye Dam sebagai trainee. Ia termasuk trainee yang belum diperkenalkan YG Entertainment sampai mengikuti "YG Treasure Box" di 2018.

Perjuangan debut Bang Ye Dam dan Mashiho di YG Entertainment pun sangat sulit mengingat keduanya harus mengikuti survival YG Treasure Box". Bang Ye Dam masuk ke line up TREASURE dan Mashiho MAGNUM sayangnya tak segera debut karena munculnya kontroversi Seungri eks BIG BANG.

Formasi TREASURE 13 yang awalnya memiliki 2 sub unit yakni TREASURE dan MAGNUM kemudian berubah usai Ha Yoon Bin memutuskan hengkang. TREASURE baru resmi debut pada 7 Agustus 2020 dengan lagu "Boy".

"MASHIHO DAN YEDAM ADALAH TRAINEE TERLAMA TOLONG KENAPAAAAA??? ITU TIDAK MASUK AKAL, YG???? MEREKA SANGAT MENCINTAI ANGGOTA MEREKA DAN MEREKA TIDAK AKAN KELUAR SENDIRI," seru salah seorang penggemar di Twitter. "Yedam menunggu lebih dari 8 tahun untuk debut dan dia tidak mau solo karena dia menunggu grup. yg jelaskan dengan masuk akal," tuntut lainnya. "Aku tidak percaya alasan mereka keluar.. Aku merasa sesuatu yang lain terjadi," ungkap lainnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait