Raline Shah Asyik Nostalgia Main Game Jadul, 10 Artis Cewek Ini Juga Gamer Sejati
Instagram/ralineshah
Selebriti

Tak hanya jago akting di dunia tarik suara maupun akting di layar kaca, sejumlah artis wanita Indonesia ada yang sangat suka bermain game. Siapa saja mereka?

WowKeren - Sebagai aktris dan model, Raline Shah tentu memiliki aktivitas yang padat. Namun, di tengah-tengah kesibukannya itu, Raline rupanya masih menyempatkan diri untuk bermain game. Hal itu diketahui dari unggahannya belum lama ini di Instagram.

Dalam unggahan tersebut, tampak Raline bersama sang adik, Rollan Shah, tengah asyik bernostalgia bermain game. Bukan game masa kini, namun tampak yang dimainkan Raline adalah game jaman dulu yang pernah populer di tahun 1980-an. Keduanya tampak sangat seru memainkan game tersebut. Dilihat dari layar, Raline dan Rollan tengah bermain sebuah game tembak-tembakan.


Berbicara mengenai game, memang aktivitas yang satu ini bisa dijadikan sebagai opsi untuk melepaskan penat di tengah aktivitas yang menjenuhkan. Bermain game bisa menyegarkan kembali pikiran dan melupakan sejenak seabrek masalah yang menanti untuk diselesaikan dengan kepala dingin. Meski pada umumnya aktivitas yang satu ini masih dianggap identik sebagai aktivitas untuk anak laki-laki namun tak sedikit perempuan yang melakukannya.

Tak terkecuali para artis Tanah Air. Sejumlah selebriti memiliki hobi bermain game. Mereka melakukan aktivitas itu di sela-sela kesibukan mereka sebagai figur publik. Kemampuan mereka juga bukan kaleng-kaleng, bahkan ada yang sampai dipercaya untuk mewakili Indonesia untuk berpartisipasi dalam turnamen internasional.

Melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca melihat siapa saja artis cewek Tanah Air yang juga merupakan gamer. Penasaran siapa saja mereka? Yuk, simak selengkapnya!

(wk/zodi)

1. Pevita Pearce


Pevita Pearce
Instagram/pevpearce

Bagi yang aktif dengan perkembangan dunia game, tentu sudah tak asing lagi dengan nama yang satu ini. Kemampuan Pevita Pearce dalam bermain game memang tak perlu diragukan lagi. Ia bahkan berhasil terpilih untuk mewakili Indonesia di Berlin, Jerman dalam kompetisi PUBG Mobile Club Open 2019. Pevita mengaku bahwa dirinya hobi bermain game sejak lama.

Adapun game favoritnya adalah game PUBG. Bahkan, ia mengatakan sempat main di warnet ketika teknologi belum semaju sekarang. Saat pertama memainkan game tersebut, Pevita merasa dia mendapat apa yang dia inginkan. Hingga dia pun semakin serius dengan hobinya itu. Dari situ, keinginan untuk mengikuti kompetisi pun muncul.

2. Natasha Wilona


Natasha Wilona
Instagram/natashawilona12

Tak hanya jago akting dan mengelola bisnis, Natasha Wilona juga hobi bermain game. Bahkan, hobinya itu telah membuatnya mengantongi penghargaan Selebriti Gamers Terfavorit di Indonesian Esports Awards 2021 lalu. Ia pun mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

Mendapat penghargaan semacam itu, ia mengaku kaget. Ia tidak menyangka hobinya bermain game bisa membawanya meraih penghargaan. Pasalnya, dirinya merasa tidak seberapa jago dalam bermain game, dan lebih banyak mengambil peran support. "Wow aku kok agak-agak gak nyangka, dari hobi bisa dapat award. Walaupun aku gak jago dan lebih banyak support," katanya.

3. Michelle Ziudith


Michelle Ziudith
Instagram/michelleziu

Satu lagi artis cewek yang sangat hobi bermain game, Michelle Zudith. Lewat kanal YouTube-nya, Michelle mengunggah aktivitasnya saat bermain game. Sama seperti Pevita, Michelle juga sangat menggandrungi game PUBG. Tak hanya cantik dan jago akting, pemeran "London Love Story" ini juga pintar bermain game.

"Guys! kali ini aku coba main PUBG lagi nih, emang belakangan ini aku lagi gila banget main PUBG!! Parahh!! So apakah kali ini aku bakal chicken??" katanya dalam kolom keterangan video tersebut. Michelle pun tak ragu mengeluarkan uang untuk mendandani "karakter" nya yang membuatnya dikomplain oleh sang ibunda.

4. Brisia Jodie


Brisia Jodie
Instagram/brisiajodie96

Tak hanya jago di dunia tarik suara, penyanyi imut Brisia Jodie ini mengaku secara blak-blakan bahwa dirinya memiliki hobi selain menyanyi, yakni bermain game. Bermain game online telah menjadi hobinya sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. "Aku suka main game itu dari SD, dari umur 9 tahun. Itu main Ragnarok online awalnya," ungkapnya.

Tak hanya Ragnarok, Brisia juga memainkan sejumlah judul yang pernah populer di zamannya, seperti Dragon Nest. "Terus main Dragon Nest dan ikut-ikut turnamen. Punya uang dari jadi operator (game)," kenangnya. Seiring berjalannya waktu, Jodie juga ikut menggandrungi Mobile Legends yang tak luntur kepopulerannya sampai sekarang.

5. Amanda Manopo


Amanda Manopo
Instagram/amandamanopo

Amanda Manopo sangat dikenal sebagai karakter Andin lewat sinetron populer "Ikatan Cinta". Rupanya, selain menjalani aktivitas syuting yang padat, Amanda sangat senang bermain game. Adapun game kesukaannya adalah PUBG. Ia mengaku melakukan hobinya itu ketika tidak ada jadwal syuting. Sehingga untuk mengisi waktu ketika berada di rumah, ia bermain game.

Sebab jika tidak, hal itu bisa membuatnya bosan jika hanya berdiam diri saja menghabiskan waktu. Amanda biasanya bermain dengan temannya. "Kalau misalkan gua lagi break syuting, di rumah sampai pagi, yang gua lakuin sama temen gue, ya main PUBG doang sih, untuk menghilangkan kebosenan," katanya.

6. Olla Ramlan


Olla Ramlan
Instagram/ollaramlan

Tak banyak yang tahu, artis yang juga merupakan ibu tiga anak, Olla Ramlan rupanya juga sangat menggandrungi game. Olla diketahui aktif bermain dua game populer, yakni PUBG dan Mobile Legends. Bukan hanya sekadar coba-coba, keseriusan Olla bermain game terlihat ketika ia sampai memiliki tim sendiri yang juga dibuatkan akun Instagram-nya.

Dalam salah satu unggahan di akun Instagram, Olla mengungkapkan jika dia terlalu banyak bermain game PUBG hingga membuat tangannya mengalami tremor. "Akhir akhir ini main PUBG sampe tangan tremor" tulisnya beberapa waktu lalu. Unggahan itu pun ditanggapi secara antusias, bahkan ada yang memintanya untuk membuat konten mabar.

7. Fatin Shidqia


Fatin Shidqia
Instagram/fatin30

Fatin Shidqia adalah salah satu artis yang juga menggandrungi game online. Rupanya, hobi itu telah ditekuninya sejak lama. Bahkan di awal kariernya dulu, ia sering wara-wiri ke warung internet atau warnet setelah mengisi sebuah acara. "Iya (main warnet), dulu, dulu banget pas SMA. Main game, lebih sering main game, dulu gamer banget," kata Fatin.

Tak tanggung-tanggung, kegemarannya untuk bermain game membuatnya sampai rela begadang selama satu malam penuh. Ia juga mengaku terjun ke dunia musik karena game. "Aku suka nyanyi dari awalnya karena bermain game dulu sama nonton anime. Baru suka lagu-lagunya, terus yaudah deh jadi nyanyi," katanya.

8. Nona Berlian


Nona Berlian
Instagram/nonaberlian14

Aktor cilik Nona Berlian telah tumbuh menjadi artis yang menawan. Ia sangat dikenal lewat perannya di sinetron televisi "Ronaldowati". Sudah mulai jarang terlihat wara-wiri di layar lebar, Nona rupanya aktif sebagai gamer dan menjadi caster. Istilah ini dipakai untuk menyebut komentator yang bertugas mendeskripsikan jalannya pertandingan di turnamen esport.

Mulanya, ia hanya terjun di dunia game karena hobi. "Game itu awalnya hobi aja, cuma untuk mendalami esports dan menjadi caster itu baru sekitar tiga tahun belakangan ini," katanya beberapa waktu lalu. Meski begitu, ia tak menutup pintu jika mendapat tawaran untuk kembali ke dunia akting. "Kalau dibilang kangen ya kangen, udah lama banget kan soalnya," ujar Nona.

9. Isyana Sarasvati


Isyana Sarasvati
Instagram/isyanasarasvati

Siapa sangka jika artis cantik Isyana Sarasvati juga merupakan penggila game. Sebelum terjun ke dunia hiburan dan menjadi artis populer seperti sekarang ini, Isyana sudah menggilai game sejak duduk di bangku sekolah dasar. Sejumlah judul pun pernah dimainkannya termasuk Harvest Moon, Tekken, hingga Ghost of Tsushima.

Ia mengatakan bahwa PlayStation 1 adalah konsol pertamanya. Hobinya bermain game pun berbuah manis. Ia mendapat kesempatan dari Sony untuk mencoba konsol PlayStation 5 sebelum dirilis ke pasaran beberapa waktu lalu. Isyana pun sangat bersyukur bisa diajak bekerja sama dengan Sony. Terlebih bukan hal yang mudah untuk mendapatkan PS 5 kala itu di pasaran.

10. Salshabilla Adriani


Salshabilla Adriani
Instagram/salshabillaadr

Terjun ke dunia game dan ketagihan memainkannya juga bisa berawal dari orang-orang sekitar. Seperti yang terjadi pada artis "Ritual" Salshabilla Adriani. Ia menyebut jika Defwita Zumara, yang juga merupakan lawan mainnya dalam film itu, telah membuatnya mengenal Mobile Legends.

Menurutnya, bermain game bisa menjadi penyelamat di kala bosan seperti di sela-sela pengambilan gambar. Bahkan, kegemarannya bermain game juga pernah ia abadikan dalam video. Ia membuat konten video saat ia bermain game Clash of Dyanasty. Bersama sang mantan, ia tampak bermain seru di dalam game tersebut.

Nah, itulah tadi sederet artis Indonesia yang tak hanya memiliki paras menawan dan jago akting maupun menyanyi, tetapi juga menggandrungi game. Jadi, yang mana favorit kalian?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait