Dinilai Galak dan Sombong, Sule Justru Sukses Didik Anak Agar Mandiri
Instagram/ferdinan_sule
Selebriti

Sule kerap kerap diterpa isu sebagai artis yang galak dan sombong. Namun menghempas imej negatif, Sule justru menunjukkan kemampuannya sebagai ayah dengan mendidik anak-anaknya agar mandiri tanpa mengandalkan harta sang ayah.

WowKeren - Komedian Sule sering dicap sebagai salah satu artis yang galak. Bahkan eks suami Nathalie Holscher itu dirumorkan punya sifat sombong.

"Ada yang bilang aslinya ternyata diem ya, mukanya terkesan galak, ngomong juga jawabnya sebentar-sebentar. Kayak orangnya sombong gitu, diem. Apa semua seniman begitu?" seru Andre Taulany pada Sule.

Menanggapi hal itu, Sule memberikan penjelasan soal karakternya. Ia menegaskan kalau dirinya bukan sosok artis yang galak ataupun sombong.

"Gue udah jelasin sama siapa pun yang nanya, termasuk lu. Justru sebenarnya gue tuh minder, gue tuh 'Ah mau ngomongin apa ya', jadi gue mendingan ngerokok di belakang. Gue bukannya enggak mau kumpul-kumpul, gue takutnya lagi ngomongin apa, tapi gue enggak tahu apa-apa," kata Sule.


Namun meski dicap jelek, Sule memilik kalem dan fokus menunjukkan kualitas dirinya. Ia justru agaknya sukses mendidik anak-anaknya untuk mandiri tanpa mengandalkan harta orangtua.

"Anak-anak kayak gue banget. Selama kita punya uang nggak perlu kita ngerepotin orangtua," kata ayah Rizky Febian dan Putri Delina itu di Jakarta Selatan baru-baru ini. "Dari diri gue anak-anak itu dari kecil sudah dididik lu harus mandiri dari dini. Karena nggak tahu, umur ayah nggak tahu. Kalau kamu nggak mandiri dari kecil, ayah masih muda sudah nggak ada kamu mau jadi seperti apa?"

Sule juga selalu mengingatkan anak-anaknya agar menjadi sosok yang bertanggung jawab. Sule berharap kelima anaknya bisa menjadi sosok yang berjiwa ksatria.

"Aku mah nggak banyak-banyak buat anak. Selalu jadi anak yang baik, selalu hormat sama siapapun. Sudah itu saja," ujar Sule. "Yang terpenting yang bawa hidup, ya kamu. Ayah nggak bisa kontrol kamu setiap saat. Jadi kalau kamu bawa sesuatu hal yang salah kamu akan bertanggung jawab atas kesalahan itu. Kamu mau salah ya kamu harus terima risikonya. Gue nggak bisa dong anak lima harus kontrol satu-satu. Intinya kalian juga sudah pintar tentang kesalahan kayak gimana, melakukan kesalahan ujungnya gimana."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait