Ayu Dewi Dipuji Berhati Malaikat Usai Kembali Tolong Jemaah Umrah yang Tersesat
Instagram/mrsayudewi
Selebriti

Ayu Dewi banjir pujian usai kedapatan menolong jemaah umrah untuk yang kedua kalinya di Tanah Suci. Ibu-ibu jemaah umrah sampai menangis kala berterima kasih kepada Ayu.

WowKeren - Untuk kedua kalinya, Ayu Dewi bertemu dengan jemaah umrah di Tanah Suci Mekah yang terpisah dari rombongannya. Melihat ibu-ibu tersebut yang tampak kebingungan dan sedih di tengah kerumunan orang, Ayu dan tim pun berinisiatif untuk mendekatinya. Pun benar saja, ibu-ibu berbaju biru tersebut ternyata jemaah umrah dari Indonesia yang tersesat.

Ayu pun dengan segera menghubungi rombongan ibu-ibu jemaah tersebut. Setelah sepakat bertemu di satu titik, istri Regi Datau ini langsung mengantarkan jemaah tersebut kembali pada rombongannya. Sampai akhirnya ibu tersebut bisa berkumpul lagi dengan rombongannya. Sang ibu itu terlihat menangis dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ayu Dewi seraya memberi pelukan.

Alih-alih merasa keberatan, Ayu Dewi justru mengaku bersyukur bisa menolong sesama di mana pun ia berada. Bahkan di Tanah Suci, rumah Allah SWT ini. Pun ibu tiga anak ini merasa jika ia memang diarahkan oleh Allah untuk memberi pertolongan kepada siapa pun yang membutuhkan saat ia menjalani ibadah umrah.

"Dititipin sama Allah, bantuin orang. Allah itu kayak minta kita berbuat apa pun lewat apa pun gitu. Kalau mesti harus ada yang ditolong ya ditolong," ujar Ayu Dewi dalam kanal YouTube-nya, Senin (14/11).


Ayu Dewi menegaskan bahwa ia tidak bermaksud pamer atau riya karena membagikan cerita tersebut ke media sosial. Namun menurut Ayu, momen ini jadi hal yang bisa dijadikan contoh untuk selalu ringan tangan ketika melihat orang yang sedang kesulitan. Terlebih jika merasa diri sendiri mampu untuk menolong, maka tidak ada alasan untuk tidak membantu.

"Ini bukan riya, ya, cuma kalau ada orang Indonesia sudah sepuh-sepuh, bingung, ngomong sama orang sini bahasanya nggak bisa. Kalau bisa ditolong, tanya aja," tuturnya.

Melihat unggahan video ini, Ayu Dewi pun dibanjiri pujian oleh netizen. Tak sedikit yang memuji Ayu karena sudah dua kali menolong jemaah umrah di Tanah Suci. Sebelumnya, momen pertama Ayu menolong jemaah umrah terekam dalam vlog YouTube-nya yang tayang pada 10 November 2022 lalu.

"Luar biasa wanita ini, saat suaminya jauh dari Allah dan menyakitinya bukannya dia menghakimi tapi malah mengajak suaminya berdekat kepada Allah," komentar netter. "Bu Ayu emang wanita jelmaan malaikat, hatinya baik bgt yaampun," sahut lainnya. "Sehat selalu ibu ayu Dewi beserta suami dan anak2 Aamiin yaa rabbal'alamiin," ucap akun lain.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait