Kritikus Musik Prediksi Penerus BTS Bakal Muncul Dari Kalangan Girl Grup
Weverse Magazine
Selebriti

Kritikus musik Kim Young Dae mengungkap bahwa penampilan girl grup sebagai salah satu kata kunci utama untuk K-pop tahun ini. Ia pun memprediksi penerus BTS bakal dari kalangan girl grup.

WowKeren - Kritikus musik Kim Young Dae baru-baru ini menghadiri jumpa pers yang digelar menjelang gelaran MAMA 2022. Dalam kesempatan itu, sang kritikus mengungkap pendapatnya soal kemungkinan kemunculan penerus BTS dari kalangan girl grup.

Kim Young Dae mengungkap bahwa penampilan girl grup sebagai salah satu kata kunci utama untuk K-pop tahun ini. Maka wajar saja jika pria itu memprediksi bahwa penerus BTS bakal muncul namun bukan dari kalangan boy grup.

Kritikus musik Kim Young Dae mengatakan, "Girl grup membuat kemajuan. Grup wanita dapat memengaruhi tren berdasarkan fandom yang solid, di luar grup yang hanya mengikuti acara dan grup yang merilis musik dan video viral di tangga musik."

"Girl grup memainkan peran sebagai pembangkit tenaga listrik untuk K-pop baru seperti halnya boy grup. Kupikir 'BTS kedua' (penerus yang akan sepopuler BTS) bisa berasal dari girl grup, bukan boy grup," imbuh sang kritikus.


Dalam jumpa pers itu, kepala divisi konten musik CJ ENM bernama Kim Hyun Soo juga membeberkan bahwa K-pop telah memperluas pengaruhnya secara global. "Pengaruh K-pop meningkat tidak hanya di Asia tetapi juga di seluruh dunia," ujar Kim Hyun Soo.

"Aku bertanya-tanya apakah perlu membatasi skala ajang penghargaan yang hanya mewakili K-pop di Asia. Oleh karena itu, kami banyak berdiskusi tentang menjadikannya merek baru. Kami menyadari bahwa nama merek 'MAMA' telah menjadi kata benda yang tepat sebagai perwakilan upacara penghargaan K-pop," imbuh pria itu.

Kim Hyun Soo menambahkan, "Dengan pemikiran tersebut, kami menambahkan 'AWARDS', yaitu untuk mengidentifikasinya sebagai ajang penghargaan, ke kata benda 'MAMA' untuk mengubah imejnya dengan tujuan baru untuk menantang, dan berkembang secara global. Kami akan menghargai jika kalian menyebut ajang penghargaan 'MAMA AWARDS' mulai sekarang."

Sementara itu, MAMA 2022 bakal diadakan 29-30 November mendatang. Ajang penghargaan ini bakal dipandu oleh Jeon Somi dan Park Bo Gum. Jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait