Musim Liburan, Nikita Willy dan 7 Artis Ini Punya Tips Bawa Anak Pelesir Tanpa Pengasuh
Instagram/nikitawillyofficial94
Selebriti

Meski mungkin sedikit merepotkan, namun sejumlah artis Tanah Air berhasil pergi traveling dengan buah hati mereka tanpa bantuan pengasuh. Apa saja tipsnya?

WowKeren - Liburan selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Tak hanya untuk anak-anak namun juga orang dewasa. Betapa tidak, berkunjung ke tempat baru untuk menyegarkan kembali pikiran memang adalah momen mengasyikkan. Ada banyak sekali tempat liburan yang bisa dijadikan sebagai destinasi untuk berlibur.

Namun tentu saja, momen liburan ini memerlukan persiapan yang matang. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Selain akomodasi, musim juga tak kalah penting untuk menjadi pertimbangan. Biasanya, momen-momen ini juga ikut mempengaruhi biaya akomodasi. Terlebih jika kegiatan berwisata dilakukan di waktu musim liburan atau high season.


Sebab pada umumnya semakin banyak orang yang akan memesan tempat menginap maupun transportasi di musim liburan, maka pemesanan harus dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya. Selain itu, bagi para orang tua yang memiliki anak kecil tentu memiliki tantangan lebih ketika mengajak buah hati mereka pelesiran. Meski membawa pengasuh atau baby sitter bisa menjadi opsi namun tak ada salahnya juga mencoba pelesiran dengan buah hati tanpa mengajak pengasuh.

Meski mungkin sedikit merepotkan, namun sejumlah artis Tanah Air berhasil pergi traveling dengan buah hati mereka tanpa bantuan pengasuh. Mereka sangat menikmati quality time mereka bersama buah hati tercinta. Tentu saja, ada persiapan lebih yang mereka lakukan.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk menyimak tips dari para selebriti yang pelesir dengan buah hati mereka tanpa pengasuh. Siapa saja mereka?

(wk/zodi)

1. Nikita Willy


Nikita Willy
Instagram/nikitawillyofficial94

Nikita Willy dan Indra Priawan memang sepakat untuk tidak menyewa jasa baby sitter dalam merawat anak mereka. Mereka berbagi tugas untuk menjaga Baby Issa untuk siang dan malam. Begitu juga saat bertraveling. Karena tidak membawa pengasuh bayi, maka keduanya akan memastikan kebutuhan Issa, terutama untuk perjalanan jauh.

"Kayaknya yang paling esensial adalah barang bayinya harus lengkap kayak susunya, empengnya, terus kalau bisa sleep sack-nya dia itu harus dibawa semua," kata Indra. "Dan bawa barang-barang yang dia memang udah hafal kayak selimut favoritnya dia, mainannya dia," lanjut Nikita yang menambahkan bahwa sebisa mungkin sebagai orang tua ia tidak menunjukkan kepanikan di depan sang anak.

2. Titi Kamal


Titi Kamal
Instagram/csugiono

Berlibur bersama si kecil memang bukan hal yang mudah. Persiapan yang teliti sangat diperlukan. Karena jika anak rewel, maka hal itu justru hanya akan merusak momen liburan. Pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono pun mengakui jika mereka suka berlibur dengan anak-anak mereka tanpa pengasuh karena masalah privasi.

Menurut Titi, hal yang perlu diperhatikan ketika liburan bareng si kecil adalah barang yang dibawa. Sebisa mungkin, barang yang dibawa adalah yang praktis. Terlebih jika harus menjalani penerbangan dalam waktu yang lama. "Harus lebih praktis. Jangan ribet, kita akan kerepotan. Long flight bawa (barang) dikit aja. Baju ganti, popok, obat-obatan harus (dibawa)," kata Titi menyarankan.

3. Enno Lerian


Enno Lerian
Instagram/ennolerian_

Membawa banyak anak mungkin akan membuat momen liburan diwarnai dengan drama. Meski begitu, hal itu pasti bisa menjadi pengalaman seru. Enno Lerian dan Priambodo Soesetyo adalah salah satu pasangan artis yang mengajak anak liburan tanpa membawa pengasuh. Enno baru berani membuat rencana liburan ketika si bungsu berusia satu tahun.

Keduanya mengurus semua kebutuhan anak mereka sendiri. Bagi Enno yang terpenting adalah membuat anak tetap senang sehingga akan melupakan rasa lelahnya. Oleh sebab itu, ia akan selalu berusaha menjaga mood mereka. Ia juga menyarankan agar orang tua tidak memasang ekspektasi yang tinggi. "Kita tidak bisa memaksakan kehendak, harus bisa mengikuti mood mereka," ujar Enno.

4. Artika Sari Devi


Artika Sari Devi
Instagram/artikasaridevi

Dalam unggahan Instagram beberapa waktu lalu, Artika Sari Devi membagikan momen liburan keluarganya ke Jepang. Sebelumnya, Artika telah membicarakan destinasi tersebut kepada suami dan anak-anaknya. Menurutnya, pergi pelesir dengan anak-anak bukan hal yang merepotkan asalkan semuanya dipersiapkan dengan matang.

Misalnya dengan membuat itinerary dua bulan sebelumnya. Hal ini untuk memudahkan saat berada di sana. Agar tidak buang-buang waktu dan seperti orang tanpa tujuan, penting juga untuk mencari informasi tempat yang akan dikunjungi. Bagi Artika, penting untuk memperhatikan lokasi tempat menjual makanan dan toilet, terutama jika membawa anak kecil.

5. Putri Titian


Putri Titian
Instagram/putrititian

Jam tidur bayi memang tidak sama dengan orang dewasa. Saat liburan, hal ini pun terkadang menjadi masalah karena jika sudah masuk jam tidur namun posisinya tidak nyaman, bayi akan mudah menangis. Putri Titian pun memiliki tips agar bayi tidak rewel ketika jam tidurnya terganggu saat liburan. Baginya, penting untuk menyiapkan car seat dan stroller.

Yang tak kalah penting adalah memperhatikan kenyamanan sang bayi. Misalnya ketika masuk ke suatu tempat namun bayinya rewel, maka Putri akan segera membawanya pergi dari sana. Namun jika tempatnya layak, maka ia akan mengajak bayinya berkeliling sampai bayinya tenang. Selain itu, ia menyarankan untuk tidak terlalu banyak membawa barang.

6. Dian Ayu Lestari


Dian Ayu Lestari
Instagram/dianayulestari

Kekompakan Ananda Omesh dan istrinya, Dian Ayu Lestari memang kerap membuat iri. Namun rupanya, momen kebersamaan keluarganya pun juga patut diacungi jempol. Beberapa waktu lalu, Omesh dan Dian Ayu memboyong anak-anak mereka liburan ke Singapura. Mereka membiasakan diri untuk tidak membawa pengasuh.

Meski mungkin sedikit merepotkan namun demi bisa menghabiskan waktu bersama sang buah hati, itu tak masalah asalkan bisa meningkatkan bonding dengan anak. Untuk meminimalisir risiko, baik Omesh maupun Dian sama-sama mengandalkan rasa saling percaya satu sama lain. "Percaya ke anak anak bahwa mereka juga hebat dan bisa saling belajar," kata Dian.

7. Yasmine Wildblood


Yasmine Wildblood
Instagram/yaswildblood

Mengajak balita pelesir ke luar negeri memang cukup menjadi tantangan tersendiri. Bagi Yasmine Wildblood, tips untuk membawa balita liburan ke luar negeri bisa berbeda-beda tergantung negara mana yang dikunjungi. Sebab, selain iklim, kuliner yang tersedia juga berbeda. Yasmine pun mengakui jika hal yang paling sulit adalah soal makanan si kecil.

Meski ia sempat takut saat awal-awal mengajak si kecil lantaran ia tak mau makan, namun seiring berjalannya waktu, masalah itu bisa diatasi. Terkait persiapan khusus, Yasmine mengatakan ia tidak melakukannya. Yang paling penting adalah putrinya bisa menikmati perjalanan dengan nyaman dan menyenangkan.

8. Tya Ariestya


Tya Ariestya
Instagram/tya_ariestya

Untuk mewujudkan momen spesial yang tak terlupakan saat berlibur dengan suami dan anak-anaknya, Tya Ariestya akan melakukan perencanaan ekstra yang disusun jauh-jauh hari sebelumnya. Selain itu, perencanaan dikatakan Tya bisa menghemat waktu dan mengantisipasi pengeluaran tak terduga. Tya menambahkan bahwa dirinya akan memastikan penginapan yang mereka pilih tidak banyak memiliki tangga dan ramah anak.

Agar anak tidak merasa kewalahan, Tya dan suami biasanya akan menyesuaikan dengan mood anak sehingga mereka bisa tetap menikmati momen liburan tanpa rewel. Agar anak tidak rewel, Tya bisanya juga membawa mainan atau camilan hingga pernik simpel yang mengingatkan mereka dengan suasana rumah.

Nah, itulah tadi berbagai tips dari para pesohor Tanah Air yang melakukan traveling dengan sang buah hati tanpa mengajak baby sitter. Meski ada kalanya sedikit merepotkan, namun pasti sangat seru untuk benar-benar bisa menghabiskan waktu bersama buah hati tersayang, bukan?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru