Reza Rahadian Ternyata Sempat 2 Kali Menolak Jadi Ketua FFI, Beber Ucapan yang Bikin Berubah Pikiran
Instagram/officialpilarez
Selebriti

Reza Rahadian beberkan cerita awal menjadi ketua komite FFI 2021-2023, akui sempat dua kali menolak hingga akhirnya berubah pikiran setelah 'tertampar' dengan ucapan artis senior ini.

WowKeren - Reza Rahadian dipercaya menjadi Ketua Komite Festival Film Indonesia (FFI) periode 2021-2023 menggantikan Lukman Sardi. Rupanya ada banyak cerita menarik dan tak terduga sebelum Reza menerima jabatan tersebut. Salah satunya yakni penolakan yang sempat disampaikannya.

Reza rupanya sempat dua kali menolak saat diminta menjadi ketua komite FFI. Fakta ini dibenarkan saat ia berbincang dengan Marlo Ernesto di kanal YouTube Volix Media. Reza tak sungkan mengakui sempat ragu untuk mengemban tanggung jawab besar sebagai ketua FFI.

"Betul pernah (nolak dua kali). Karena tahu tanggung jawabnya besar. Gede banget tanggung jawabnya. Ya harus memastikan bisa berkomunikasi dengan semua stake holder di industri film, gitu kan. Dan itu pekerjaan yang cukup menyita waktu," jelas Reza Rahadian dalam podcast berjudul "DARI CURHAT SAMPE JULID BARENG REZA RAHADIAN | #VINIAR hosted by Marlo feat. Reza Rahadian Part 1" yang tayang 21 November 2022.

Namun pada akhirnya Reza Rahadian menerima jabatan tersebut. Meski sempat dua kali menolak, Reza mengakui berubah pikiran karena sebuah alasan yang sederhana.


Tepatnya yakni ucapan dari artis senior Christine Hakim yang begitu simpel namun menohok bak sebuah "tamparan". Bagaimana tidak, saat itu Reza langsung ditanya mengenai rasa cintanya kepada industri film usai menolak menjadi ketua FFI.

"Sederhana, karena Christine Hakim bilang 'segitu aja kamu cintanya sama industri film'. Udah itu cukup, langsung 'siap bu saya menjalankan tugas'," ungkap Reza.

Terlebih Reza sudah menganggap Christine Hakim sebagai sosok role model di dunia akting. Karena itu ia langsung berubah pikiran dan tak menolak jabatan tersebut dengan alasan apapun.

"Mentor, role model, ya saya bisa apa. Itu kayak langsung 'oh kamu segitu aja cintanya sama industri film'. (Nggak berani nolak), itu nggak bisa akting," tandas Reza terkekeh.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait