Nikita Mirzani Mendadak Dituduh Menistakan Agama, Fitri Salhuteru Gercep Semprot Pendemo
Instagram/nikitamirzanimawardi_172
Selebriti
Nikita Mirzani Ditahan

Ketika sidang Nikita Mirzani belum lama ini ada aksi demo dari Forum Masyarakat Banten yang menyebut sang aktris menistakan agama. Padahal diketahui Nikita Mirzani terjerat kasus dugaan pencemaran nama baik pada Dito Mahendra.

WowKeren - Nikita Mirzani menjalani sidang kasus dugaan pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Serang, Banten dengan agenda pembacaan eksepsi atau keberatan pada Senin (21/11) kemarin. Ketika Nikita Mirzani sidang, ada aksi demo yang dilakukan Forum Masyarakat Banten menuding sang aktris telah menistakan agama.

Pengusaha sekaligus sahabat Nikita, Fitri Salhuteru heran dengan orasi-orasi dari Forum Masyarakat Banten tersebut. Terlebih hal tersebut tak ada kaitannya dengan kasus yang menjerat Nikita.

Fitri sendiri bingung dan mempertanyakan dasar dari pendemo menyuarakan persoalan itu. Ia juga mengungkap bahwa Nikita merupakan Muslim yang baik sehingga tuduhan-tuduhan dilayangkan pendemo itu tidak mempunyai dasar yang jelas.

"Bagaimana mungkin seorang Nikita Mirzani Muslim yang baik dia menistakan agama? Bagaimana mungkin, saya balik bertanya kepada yang mendemo, kalian paham nggak. Bagaimana, kapan Nikita pernah menistakan agama?" tanya Fitri Salhuteru dikutip dari Okezone.

"Justru saya bertanya balik kenapa kalian berdemo mengatasnamakan agama, mohon maaf tidak mengkasta-kastakan orang ya. Kenapa waria yang orasi, gitu aja," sambung Fitri.


Walau begitu Fitri sebenarnya tidak masalah dengan kehadiran Isa Zega dan Tessa Mariska yang merupakan rival Nikita dalam sidang tersebut. Mengingat Nikita memang sering menuai pro dan kontra sehingga perbedaan pendapat dianggapnya sebagai hal yang wajar.

"Ya biasa namanya Nikita Mirzani pro dan kontra biasa ada yang senang, ada yang benci dan ada yang suka. Inikan negara demokrasi jadi biasalah," pungkas Fitri.

Sebagai informasi, aksi demo tersebut memang sama sekali tidak terkait dengan kasus yang dihadapi Nikita Mirzani. "Persoalan kami ini adalah sidang penistaan agama. Mumpung Nikita Mirzani terkena Pasal ITE di Serang, jadi kami masyarakat Banten akan mengawal sidang ini sampai Nikita Mirzani masuk ke penjara," kata Supriatna, Ketua Forum Masyarakat Banten.

Seperti diketahui, Nikita Mirzani terseret kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Dito Mahendra yang merupakan pacar Nindy Ayunda. Unggahan wanita yang sering disapa Nyai itu disebut membuat Dito mengalami kerugian.

Bahkan kerugian Dito mencapai Rp 17,5 juta karena gagal melakukan transaksi sepatu Hermes pada rekan bisnisnya. Akibatnya, Nikita Mirzani terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara dengan denda Rp 12 miliar. Kekinian Nikita Mirzani tengah menjalani masa penahanan di Rutan Serang Kelas II B selama 30 hari sembari menjalani sidang di Pengadilan Negeri Serang, Banten.

(wk/tria)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait