SEVENTEEN Beber Kesulitan Selama Debut, Versi Mingyu Paling Beda
Twitter/buzzfeedpuppies
Selebriti

Saat muncul di 'Puppy Interview' dari BuzzFeed, empat member SEVENTEEN membicarakan kesulitan mereka selama debut. Jawaban Mingyu paling beda sekaligus relatable.

WowKeren - SEVENTEEN (II) baru-baru ini mengirimkan empat membernya muncul di dalam "Puppy Interview" di saluran YouTube BuzzFeed. Dalam satu sesi obrolan, Mingyu, The8, DK dan Dino membicarakan kesulitan yang mereka hadapi sejak debut.

Mulai dari yang paling muda, Dino merasa debut paling sulit. Bahkan pemilik nama Lee Chan itu merasa malu menonton panggungnya semasa debut.

"Tahap debut adalah yang paling sulit bagiku," kata Dino. "Aku sudah berada di banyak panggung sekarang, tapi saat itu, panggung debut adalah yang paling sulit bagiku. Rasanya memalukan nonton itu sekarang, tapi yang bikin sulit karena aku ingin memberikan segalanya."

Sebagai tanggapan atas jawaban Dino, DK memahaminya karena mereka debut masih sangat muda. Memulai karier sejak 2015, Dino saat itu baru berusia 16 tahun, DK, Mingyu dan The8 berusia 18 tahun.

Di sisi lain, The8 menunjukkan mentalitas kuat dengan mengaku tidak ada kesulitan. "Meskipun menantang karena itu sudah terjadi, aku sudah move on, jadi aku tidak benar-benar memilikinya," ujarnya.


Kemudian DK memaparkan bahwa segala sesuatu tentang debut idol itu sulit. Sangat beruntung bagi SEVENTEEN bisa saling mendukung dan berkembang sebagai artis.

"Kupikir, itu selalu sulit bagiku. Dengan setiap perilisan album, ke mana pun kami pergi, aku merasa tertekan. Tapi karena aku bisa mengatasi kesulitan dan berkembang dari pengalaman, itu sangat berharga!" beber DK.

Terakhir, Mingyu punya jawaban paling beda namun paling sering dihadapi para idol. "Paling sulit bagiku ketika aku mengantuk," jawabnya.

SEVENTEEN sendiri terus menunjukkan perkembangan sebagai artis. Mereka senantiasa membuat penggemar terkesan karena bakat dan semangat mereka dalam setiap penampilan.

Sementara itu, SEVENTEEN tengah disibukkan dengan dome tur di 3 kota besar di Jepang. Belum lama ini, mereka telah merilis EP Jepang pertama mereka yang bertajuk "DREAM".

Setelah sempat mampir di Indonesia pada 24-25 September lalu, SEVENTEEN bakal kembali melakukan pertunjukan di Jakarta. Mereka akan menggelar konser tambahan di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada 28 Desember 2022.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait