Total Nilai Properti Lee Seung Gi Usai Gajinya Ditilap Agensi Terungkap
Hook Entertainment
Selebriti
Lee Seung Gi vs Agensi

Jumlah properti yang dimiliki Lee Seung Gi ikut disorot di tengah konfliknya dengan agensi, Hook Entertainment. Simak penjelasan lengkapnya dalam berita di bawah ini.

WowKeren - Jumlah properti Lee Seung Gi turut menjadi sorotan di tengah konfliknya dengan Hook Entertainment. Menurut laporan media lokal pada Rabu (23/11), nilai properti milik Lee Seung Gi cukup banyak meski gajinya sebagai penyanyi selama 18 tahun ditilap oleh agensi.

Lee Seung Gi dilaporkan memiliki dua properti di Seoul. Pada tahun 2009, dia mengakuisisi kompleks apartemen serbaguna bernama Brownstone Legend Apartments di Samsung-dong. Saat dia membeli properti itu, apartemen terkecil di sana secara kasar dihargai $ 1,55 juta atau sekitar Rp24,2 miliar.

Namun, saat ini properti tersebut bernilai sekitar $3,35 juta hingga $3,77 juta (setara dengan Rp52,3 miliar hingga Rp58,9 miliar). Secara khusus, jenis apartemen yang sama dijual dengan harga $3,35 juta pada bulan Mei lalu.

Tahun lalu, Lee Seung Gi juga membeli rumah dua lantai di Seongbuk-dong yang dikenal sebagai salah satu kawasan paling makmur di Korea Selatan. Saat itu Lee Seung Gi membelinya dengan harga 5,6 miliar won (kurs saat itu mencapai Rp73 miliar).

Saat ini, harga rumah tersebut mencapai $4,24 juta atau sekitar Rp66,3 miliar. Jika dijumlahkan, total nilai kedua properti Lee Seung Gi menjadi $ 7,6 juta atau setara dengan Rp118,9 miliar.


Total Nilai Properti Lee Seung Gi Usai Gajinya Ditilap Agensi Terungkap

Source: Naver, SBS

Menurut laporan tersebut, Lee Seung Gi mendapat banyak uang melalui endorsement dan berbagai acara televisi. Ketika popularitasnya memuncak di tahun 2011 dan 2011, dia bahkan mengumpulkan pendapatan hingga $527.128 (sekitar Rp8,2 miliar) dalam setahun.

Pada tahun 2011, Lee Seung Gi dikabarkan memiliki aset senilai $15,1 atau Rp236,3 miliar. Ini adalah jumlah luar biasa untuk seorang pemuda yang saat itu masih berusia 24 tahun.

Rahasia Lee Seung Gi untuk memperkaya dirinya adalah dengan berinvestasi. Di salah satu episode acara TV yang tayang tahun lalu, Lee Seung Gi mengungkapkan bahwa orangtuanya adalah bankir dan hal itu membuatnya tertarik untuk berinvestasi sejak dini. Dia mengatakan bahwa 40 persen asetnya ada di rekening tabungan dan 20 persen di real estate.

Sementara itu, Lee Seung Gi justru direndahkan dan dimanipulasi oleh agensi saat meminta transparansi gaji. Dia disebut sebagai "penyanyi minus" yang hanya merugikan perusahaan karena "penggemar tidak membeli albumnya".

(wk/eval)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait