Jadwal Wamil Jin Terungkap Miliki Makna Penting Untuk BTS
Instagram/jin
Selebriti

Jin bakal menjalani pelatihan militer di Yeoncheon, provinsi Gyeonggi selama lima minggu. Namun sang idol membuat pernyataan di Weverse yang melarang fans datang ke pusat perlatihan.

WowKeren - Jin dilaporkan akan mulai masuk wajib militer pada 13 Desember mendatang. Member BTS itu bakal menjalani pelatihan militer di Yeoncheon, provinsi Gyeonggi selama lima minggu dan kemudian dikerahkan ke unit garis depan sepanjang masa wamilnya.

Bocoran tanggal wamil Jin ini membuat fans langsung melihat aplikasi resmi tentara Korea untuk mengecek status sang idol. Menurut aplikasi tersebut, pelantun lagu "Run BTS" itu dijadwalkan keluar wamil pada 12 Juni 2024.

Kebetulan, tanggal tersebut sama dengan ulang tahun debut BTS. Jin tentu saja masih bisa dibebaskan lebih awal jika dia cuti beberapa hari lagi. Namun statusnya sebagai tentara akan tetap berlaku hingga 12 Juni 2024.

Status itu dapat mencegah Jin untuk tampil di streaming bersama member BTS lainnya karena bagi tentara Korea Selatan memiliki dua pekerjaan adalah ilegal. Namun dengan kabar gembira ini, sepertinya ia akan dipertemukan kembali dengan ARMY dan BTS pada waktunya.

Jadwal Wamil Jin Terungkap Miliki Makna Penting Untuk BTS

Source: Naver


Tanggal masuk wamil Jin juga memiliki makna penting untuk BTS. 13 Desember jika dijadikan angka adalah 1312. Jika masing-masing dari angka itu ditambahkan menjadi 1+2+1+3 = 7. Diketahui bersama, BTS adalah grup yang sejak debut memiliki 7 member.

Penemuan fans tentang jadwal wamil Jin ini langsung ramai menuai sorotan netizen Korea Selatan. "Aku merasa seluruh alam semesta mendukung Bangtan. Aku terobsesi dengan hal semacam ini. Army selamanya, Bangtan selamanya," tulis seorang netizen.

"Sangat menarik. Ini tidak seperti kamu bisa memutuskan tanggal wajib militermu tapi seperti yang orang katakan, ini pasti takdir. Bagaimanapun, kuharap dia mendaftar dengan aman," imbuh lainnya. "Ini takdir," pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, Jin sempat membuat pernyataan di Weverse yang melarang fans datang ke pusat perlatihan. "Berita yang tidak kuinginkan untuk dirilis, sudah dipublikasikan. Tetapi ARMY (sebutan fans BTS), kalian tidak boleh datang ke pusat pelatihan TT," tulis Jin.

"Akan ada banyak orang lain yang datang untuk wajib militer atau menemani orang yang mereka cintai saat mereka wajib militer, sehingga akan sangat sibuk dan dapat menimbulkan situasi yang berpotensi berbahaya. ARMY, aku mencintai kalian," imbuh Jin.

(wk/amal)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait