Krisdayanti Sebut Tak Pantas Gaji Guru Honorer Cuma Ratusan Ribu, Ungkap Harapan Ke Pemerintah
Instagram/krisdayantilemos
Selebriti

Krisdayanti menyoroti soal gaji guru honorer yang dinilai tak pantas. Krisdayanti kemudian mengungkapkan harapan ke pemerintah tentang gaji untuk guru honorer.

WowKeren - Krisdayanti ikut memperingati Hari Guru Nasional. Di momen ini, Krisdayanti membahas soal pendapatan gaji guru honorer yang menuai banyak kontra. Pasalnya, ada guru honorer yang diketahui hanya digaji Rp 300 ribu saja per bulan.

"Tentu (di isu) guru honorer masih ada saja keluhan. Memang disebutkan mereka kuat, mereka hebat, mereka nggak mau down di proses belajar-mengajar, nanti murid-murid jadi enggak punya figur," ucap Krisdayanti seperti dilansir dari detikEdu.

Menurut Krisdayanti, gaji ratusan ribu tidaklah pantas bagi guru yang membantu mendidik anak bangsa. Apalagi, ada guru di sejumlah daerah yang memiliki hidup tak layak. Mereka perlu hidup layak di lingkungan sehat.

"Mereka yang ada di sekitar, yang ada di media juga, masih ada guru honorer yang mendapat gaji Rp 300 ribu sebulan, tinggal di lingkungan sekolah, di bagian toilet, ini kan suatu hal yang tidak pantas kita berikan pada guru," kata Krisdayanti.


"Mereka kan pelita, memberikan pelajaran untuk kita. Menjadi keteladanan orang tua yang diestafetkan untuk mendidik anak-anak, itu di tangan guru," sambung Krisdayanti.

Krisdayanti kemudian mengungkapkan harapannya terhadap pemerintah terkait hal ini. "Jadi harapan saya, pemerintah benar-benar hadir, tidak ada kesenjangan, dan memberi kesejahteraan yang sepantasnya bagi guru, dengan menjadikan mereka ASN," tutur Krisdayanti.

"Diharapkan juga, guru-guru bisa mengajar out of the box, tidak terpaku kurikulum. Sekarang kita secara project (based learning) mendiskusikan hal-hal yang terjadi di masyarakat," pungkas Krisdayanti.

Melalui Instagram pribadi, Krisdayanti mengucapkan selamat Hari Guru Nasional. "Selamat hari guru nasional 2022, Semangat untuk terus berinovasi menciptakan perubahan dan kebaruan," tulis Krisdayanti di Instagram, Jumat (25/11).

(wk/dess)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait